Kabar Baik, Jumlah Beasiswa Pelajar RI ke Rusia Ditambah

JagatBisnis.com – Pemerintah Rusia akan menaikkan jatah beasiswa untuk masyarakat Indonesia yang mau menuntut ilmu ke negeri itu. Delegasi Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva

menjelaskan kalau akumulasi itu dilakukan karena permohonan dan atensi yang lumayan besar para calon akseptor beasiswa.

Sedianya jatah pemberian beasiswa dari penguasa Rusia cuma 136 siswa. Tetapi untuk tahun depan terdapat akumulasi 100 beasiswa sampai akan keseluruhan jadi 236 dalam program pembelajaran dibiayai itu.

” Terdapat permohonan yang lumayan besar setiap tahunnya dari angkatan belia Indonesia. Oleh karena itu penguasa Rusia memutuskan untuk menaikkan jatah,” tutur Lyudmila Vorobieva melalui rapat pers Kedubes Rusia via Zoom Rapat pada Rabu, 22 September 2021.

Ada pula beasiswa ini dapat diserahkan untuk kadar riset ahli( S2) dan pula doktoral (S3).

” Perihal ini pasti akan jadi kegiatan serupa yang terus menjadi bagus dalam perihal pembelajaran 2 negeri,” lanjut Dubes Vorobieva.

Ia mengatakan, beasiswa dapat diperoleh untuk berbagai bidang. Tetapi untuk lebih jelasnya dapat memeriksa web website sah pusat adat dan Kedubes Rusia di Jakarta supaya tak tertinggal bertepatan pada registrasi dan pemilahan.

Tidak hanya itu Dubes Vorobieva pula menegaskan kalau karena pembelajaran akan berjalan di Rusia hingga para akseptor beasiswa diharapkan sudah dapat menggunakan bahasa Rusia. Tetapi tutur ia perihal itu kelihatannya tak lagi jadi momok untuk siswa Indonesia yang ingin berlatih di negara Berada Merah.

” Aku sangat dapat melihat kalau siswa Indonesia di Rusia biasanya memang sudah dapat bahasanya,” tutur ia.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button