Ini Pengakuan Kreator Medsos Usai Hina Palestina

JagatBisnis.com – Pengunggah konten film yang diduga bermuatan penghinaan kepada Palestina, ditahan di rutan Polda Nusa Tenggara Barat( NTB). Pelaku ialah arsitek alat sosial TikTok bernama samaran UC( 23).

” Dampak perbuatannya, terdakwa dikenai Artikel 45A Bagian( 2) junctoPasal 28 Bagian( 2) Undang- Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pergantian atas Undang- Undang RI Nomor 11 atau 2008 tentang Informasi dan Bisnis Elektronik,” tutur Kanit I Subdit II Cyber Crime Ditreskrimsus Polda NTB AKP Priyo Suhartono.

UC bertugas sebagai aparat kebersihan di lembaga pembelajaran asal Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Dari hasil pengecekan kepada terdakwa, dipaparkan kalau konten film yang diunggah terdakwa UC melalui akun [email protected] telah penuhi faktor kejahatan yang bermuatan SARA.

” Jadi, faktor pidananya sudah terkabul. Saat ini bermukim menunggu keterangan ahli,” ucapnya.

Sementara itu UC menyampaikan permohonan maaf. Ia berterus terang khilaf dan tidak mengenali dengan cara jelas masalah yang sedang terjadi di Palestina.

” Aku berterus terang khilaf. Dalam pemberitaan itu aku salah mengerti. Aku duga Palestina melanda Israel duluan. Makanya, aku untuk konten semacam itu. Aku menyesal dan memohon maaf. Harap dimaafkan,” ucapnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button