Indahnya Pantai di Watu Bale Pacitan Ini

JagatBisnis.com – Bertamu ke Pacitan pasti saja wajib bertamu ke pantai- pantainya. Posisinya yang terletak di pantai Pulau Jawa membuat Kabupaten Pacitan memiliki banyak destinasi darmawisata tepi laut, salah satunya merupakan Tepi laut Watu Bale. Tepi laut Watu Bale yang terdapat di Kecamatan Tulakan, Pacitan, ini terkategori masih terkini jika dibanding dengan sebagian Tepi laut di Pacitan yang lain.

Penguasa setempat terkini mulai sungguh- sungguh menggarap tepi laut ini pada tahun 2017 lalu. Keberadaannya tak bebas dari jasa para wisatawan yang mendokumentasikan potret- potret bagus di sosial alat alhasil Tepi laut Watu Gedung terus menjadi dikenal oleh warga.

Berita Terkait

Panorama alam di Tepi laut Watu Bale ini amatlah bagus. Di mari ada tebing yang lumayan besar dan menjorok ke laut. Tebing ini dikenal dengan julukan Tanjung Berbukit. Tepi laut ini memiliki karakteristik khas, ialah ada batu karang yang mendekati dengan‘ bale’.

Bale berarti Gedung, tempat untuk rehat yang berupa ruang latar yang lumayan besar. Karena seperti itu tepi laut ini diberi julukan Tepi laut Watu Bale. Tetapi sayangnya, akses mengarah ke Watu Bale yang terletak di tengah laut lumayan susah karena permukaannya tidak cetek dengan aliran yang lumayan kokoh.

Alhasil meski kalian ahli berenang juga akan kesusahan untuk mencapainya. Sarana Tepi laut Watu Bale Pacitan Sejak digarap sungguh- sungguh oleh penguasa setempat, Tepi laut Watu Bale mulai memiliki sarana biasa yang dapat digunakan wisatawan.

Sarana yang terdapat antara lain merupakan mushola, kamar mandi, dan sebagian gerai makan yang diatur masyarakat sekitar. Untuk tempat parkirnya sendiri, paling utama untuk alat transportasi cakra 4 bisa memarkirkan kendaraannya di dermaga dekat Tepi laut, setelah itu melanjutkan ke tepi laut Watu Bale dengan jalur kaki.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Tepi laut Watu Bale Paitan Kalian bisa mengunjungi Tepi laut Watu Bale ini setiap hari, dengan jam operasional dari jam 06. 00- 19. 00 Wib. Untuk harga tiket Tepi laut Watu Bale terhitung amat ekonomis ialah Rp. 5. 000,- per orang.

Aktivitas Darmawisata di Watu Bale Pacitan

1. Karang Watu Bale

Ada batu karang raksasa yang berupa menyamai balai- balai, tidak jauh dari bibir Tepi laut. Batu karang ini memiliki dataran yang datar alhasil bisa dijadikan spot bersantai dan potret- potret. Jika tidak membolehkan untuk mencapainya, kalian lumayan menjadikan Karang Watu Bale ini sebagai latar belakang foto yang membuktikan kalau kalian sempat berkunjung ke Tepi laut Watu Bale.

2. Tumbuhan pandan yang eksotis

Tidak cuma batu karang yang akbar, di Tepi laut Watu Bale pula ada rumbunan tumbuhan pandan yang menjadikannya lumayan kontras dengan gersangnya pasir tepi laut yang terdapat. Panorama alam ini membuat Tepi laut Watu Gedung semacam sebuah pulau terasing di negara khayalan.

3. Trekking menaiki Tanjung Berbukit

Spot menarik yang lain tidak hanya tepi laut merupakan perbukitan yang diberi julukan Tanjung Berbukit. Kalian bisa berjalan menaiki busut ini dan menikmati indahnya lautan dari atas busut. Busut ini lumayan terjal dan berbatasan langsung denganlaut alhasil kalian wajib berjaga- jaga untuk tidak sangat terletak di akhir busut.

4. Dermaga ikan

Nah, untuk kalian penggemar seafood, harus sangat mengunjungi dermaga ikan yang terdapat di Tepi laut Watu Bale. Ada banyak gerai yang menyediakan beragam santapan laut. Kalian pula bisa membeli ikan fresh langsung dari nelayan. Posisi Tepi laut Watu Bale Pacitan Tepi laut Watubale terdapat di Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan( Google Map).

Lokasinya terdapat di rute utama alhasil lumayan mudah ditemukan. Rute yang marak pada masa liburan dan mudik Idulfitri ini terletak di bagian timur rute rute selatan. Tepi laut Watu Bale ini senantiasa jadi tempat transit favorit para pemudik saat prei Idulfitri atau natal untuk mengistirahatkan diri sejenak dari lelahnya ekspedisi. Jadi gimana? apakah kalian terpikat untuk berkunjung ke Tepi laut Watu Bale Pacitan? (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button