Harga Mobil BMW Kini Semakin Terjangkau

JagatBisnis.com – BMW dikenal sebagai salah satu produsen otomotif asal Jerman, yang memiliki deretan produk mobil mewah. Harga untuk model yang paling rendahnya saja mencapai Rp799 juta off the road alias belum termasuk pajak.

Model yang dimaksud adalah BMW 320i Dynamic, yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Sementara untuk bisa memiliki Seri 5, siapkan dana minimal Rp1,1 miliar juga belum termasuk pajak.

Namun mulai 16 Oktober kemarin, BMW Group Indonesia menyesuaikan harga jual untuk beberapa mobil yang dipasarkan di Tanah Air. Hal itu terkait mulai berlakunya aturan baru pajak barang mewah atau PPnBM, yang dihitung dari gas buang.

Dalam Peraturan Pemerintah nomor 73 tahun 2019 yang kemudian direvisi menjadi PP nomor 74 tahun 2021, disebutkan bahwa penghitungan PPnBM kini berdasarkan emisi karbon yang dihasilkan oleh mesin.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan bahwa saat ini ada dua mobil andalan mereka yang harga jualnya semakin kompetitif berkat pajak karbon tersebut.

“Berkaitan dengan pajak berdasarkan emisi, untuk BMW 330i itu turun Rp80 juta, sedangkan BMW 520i turun Rp90 juta,” ujarnya saat ditemui di Jakarta pada Minggu 24 Oktober 2021.

Dengan adanya perubahan banderol itu, Jodie mengaku bahwa dua mobil sedan tersebut diprediksi akan menjadi favorit konsumen hingga akhir tahun ini. Ia juga memastikan, bahwa pembeli tidak hanya bisa mendapatkan unit dengan harga yang lebih terjangkau, namun juga ada beberapa fitur baru yang ditambahkan.

“Sampai akhir tahun, terutama untuk segmen sedan BMW 3 Series dan BMW 5 Series akan jadi favorit. Kami bisa bilang bukan hanya harga kompetitif, tapi value for money. Fitur-fiturnya kami tambahkan,” tuturnya.

BMW Indonesia pada April tahun ini menghadirkan New BMW 520i M Sport. Model ini dirakit secara lokal di pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor yang ada di Jakarta.

Trim M Sport pada model ini merupakan bawaan pabrik, bukan lagi pilihan atau edisi terbatas. Tersedia secara eksklusif untuk New BMW 520i M Sport adalah cat BMW M Carbon Black dan tambahan dua cat baru yaitu Bernina Grey Amber effect serta Phytonic Blue.

Berbekal mesin empat silinder dengan dua turbocharger, tenaga yang dihasilkan mencapai 184 daya kuda dan torsi 290 Newton meter. Emisi yang dikeluarkan yakni 156 gram per kilometer. Harganya yakni Rp1,16 miliar on the road DKI Jakarta.

Pada Agustus kemarin, BMW Group Indonesia juga menghadirkan sedan BMW 330i M Sport edisi 2021. Jantung pacunya yakni empat silinder 2.000cc dengan tenaga 184 dk dan torsi 300 Nm, serta emisi karbon 150 gram per km.

“BMW 330i M Sport hadir dengan pelek 19 inci, automatic tailgate of operation dan sistem audio Harman Kardon surround sound,” ungkap Jodie.

Beberapa fitur yang jadi andalan model ini adalah BMW Operating System 7.0, serta BMW Live Cockpit Professional. Harga jualnya RpRp1,06 miliar on the road DKI Jakarta. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button