Durex Kampanyekan BreakTime untuk Jaga Kesehatan Mental selama PPKM Darurat

JagatBisnis.com – Guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mental selama situasi pandemi ini, Reckitt Indonesia dengan produk kontrasepsinya Durex, meluncurkan gerakan Durex #BreakTime.

Kampanye ini bertujuan membantu menjaga kesehatan mental dengan cara sederhana yaitu beristirahat sejenak. Kampanye ini ditujukan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang tengah berada dalam situasi work-from-home, khususnya pasangan yang berisiko untuk mengalami konflik selama pandemi.

Gerakan ini didorong atas eskalasi situasi COVID-19 di Indonesia, situasi workfrom-home dan meningkatnya pandemic fatigue serta isu kesehatan mental. Salah satu potensi ancaman yang sangat berbahaya karena pembatasan sosial pandemi adalah kemungkinan peningkatan perasaan terisolasi dan perselisihan dalam hubungan yang intim, yang kemudian semakin diperburuk oleh tekanan besar lainnya terkait dengan pandemi.

Eskalasi kasus COVID-19 di Indonesia tentunya mengakibatkan banyak konsekuensi untuk kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Isu kesehatan mental dapat muncul karena beragam faktor, termasuk jarak sosial dan isolasi, ketidakstabilan keuangan, tingginya hoaks dan informasi negatif di media, serta burnout dari siklus work-from-home yang tidak berakhir.

Memahami fenomena ini, Durex ingin meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya semua orang untuk mengambil waktu istirahat. Semakin banyak orang yang merasa terjebak pada situasi dimana mereka berjuang untuk bertahan dari apa yang tengah terjadi, layaknya pressure cooker yang siap meledak.

Beristirahat tidak hanya berarti meluangkan waktu sendirian untuk diri kita sendiri, tetapi juga menjaga hubungan emosional dengan orang yang kita cintai. Dengan menjaga hubungan yang sehat dengan orang yang kita cintai, kita dapat merasa lebih tenang dan lebih produktif dalam jangka panjang.

Rahul Bibhuti, Marketing Director – Reckitt Indonesia mengatakan dalam situasi yang sangat sulit, dimana orang–orang, khususnya pasangan, perlu mengambil sikap tegas pada kesehatan mental dengan mengambil waktu untuk beristirahat. Kualitas istirahat yang baik memerlukan partisipasi dua pihak.

“Durex mendorong tiap pasangan untuk menguatkan hubungan intimacy mereka tanpa perlu takut akan kehamilan yang tidak diinginkan dan infeksi menular seksual (IMS). Selain waktu istirahat, kampanye ini juga mendorong adanya kesetaraan gender dengan mengedukasi pasangan terkait seks dan intimacy. Durex dapat memancarkan kembali hari – hari biasa Anda. Sangatlah dianjurkan untuk mengambil waktu istirahat,” katanya.(hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button