Durex Donasikan 5.000 Kondom untuk Klinik PMB

JagatBisnis.com – Reckitt Indonesia melalui merek kontrasepsi global Durex mendonasikan 5.000 produk kontrasepsi modern. Alat kontrasepsi modern itu diberikan kepada klinik Praktik Mandiri Bidan (PMB) untuk disalurkan kepada pasangan usia subur di sejumlah provinsi, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Hal itu kami lakukan untuk mendukung kesehatan reproduksi masyarakat. Pemberian donasi ini, kami berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan Klikdokter melalui aplikasi pelayanan program Keluarga Berencana, KlikKBm,” kata Head of External Communications and Community Affairs Reckitt Indonesia, Donny Wahyudi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (15/2/2022).

Dia menjelaskan, kolaborasi itu dilakukan karena pihaknya berkomitmen menjawab kebutuhan masyarakat akan kebutuhan akses kontrasepsi moderen, selama dan setelah pandemi. Selain itu, pihaknya juga melaksanakan serangkaian kegiatan guna menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) dan meningkatkan kesehatan reproduksi masyarakat. Di antaranya melalui sosialisasi kepada lebih dari 1.000 bidan dan 200 Pasangan Usia Subur tentang alat kontrasepsi modern.

Baca Juga :   Durex Kampanyekan BreakTime untuk Jaga Kesehatan Mental selama PPKM Darurat

“Kami berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan terkait untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada perencanaan keluarga, khususnya untuk partisipasi pasangan usia subur dalam program KB dan menyediakan produk kami pada sejumlah provinsi lintas Indonesia,” ujar Donny.

Baca Juga :   Durex Kampanyekan BreakTime untuk Jaga Kesehatan Mental selama PPKM Darurat

Donny memaparkan, pihaknya ingin mendorong masyarakat Indonesia, khususnya pasangan usia subur, untuk secara proaktif menekan angka kehamilan, angka kematian Ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) dan masalah-masalah kesehatan reproduksi lainnya yang tidak diinginkan.

Baca Juga :   Durex Kampanyekan BreakTime untuk Jaga Kesehatan Mental selama PPKM Darurat

“Karena selama kondisi pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun lebih, terdapat sejumlah tantangan dan implikasi negatif pada sektor kesehatan. Salah satunya adalah fenomena kehamilan yang tidak diinginkan (KTD). Oleh karena itu, dengan kolaborasi ini, kami mengajak para pasangan usia subur untuk berpartisipasi dalam program KB. Salah satunya dengan menggunakan alat kontrasepsi moderen kondom, dan turut serta meningkatkan kesehatan reproduksi masyarakat di Indonesia,” tutupnya. (jbc/eva)

MIXADVERT JASAPRO