Diguyur Raffi Ahmad Rp300 Miliar, Cilegon United Ganti Nama jadi Rans Cilegon FC

JagatBisnis.com – Raffi Ahmad memang artis tajir. Kali ini suami Nagita itu mengguyur duit Rp 300 miliar. Raffi tidak sendiri, dia bersama pengusaha muda sekaligus Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim ikut menaburkan cuan kepada klub Liga II bernama awal Cilegon United.

Rudy mengatakan akuisisi dan investasi di perusahaan pengelola klub sepak bola di Cilegon, Banten, itu bertujuan untuk membuat sebuah tim dengan struktur organisasi yang profesional layaknya menjalankan sebuah perusahaan dengan norma good corporate governance (GCG).

Pebisnis yang baru membeli sebagian kepemilikan saham PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) ini mengatakan terbuka kemungkinan perusahaan untuk mengarah menjadi perusahaan publik dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan mekanisme penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) kendati dalam jangka panjang.

Adapun jumlah investasi yang digelontorkan dirinya Raffi nilainya mencapai lebih dari Rp 300 miliar meski tidak menyebutkan jumlah secara spesifik.

“Jumlah investasi melebihi Rp 300 miliar, keperluannya bukan hanya untuk akuisisi, tapi seluruh tindakan korporasi meliputi pembangunan gedung mess, lapangan olahraga FIFA certified, tribune, mini soccer field, sport science, gym, dan sebagainya. Untuk SSB/academy [sekolah sepak bola]. Kurikulum sedang dipersiapkan,” jelasnya.

Dia mengatakan, RANS Cilegon FC bekerjasama dengan RANS Entertainment secara eksklusif sebagai marketing agency, yang mana semua sponsor RANS C FC akan mendapatkan exposure ke lebih dari total 90 juta pengikut di berbagai jaringan sosial media RANS Entertainment.

“Sehingga sekarang saya sudah lebih dari 40 list sponsor yang sudah menyatakan minat bergabung. Hal ini membuat dampak positif terhadap perusahaan sehingga bisa sustain secara finansial,” kata anak muda kelahiran 24 April 1987 ini.

Sebagai informasi, pembelian klub tersebut mengemuka di akun Instagram @raffinagita1717 yang mengunggah foto bersama antara Raffi dengan Presiden klub Cilegon United, Yudi Aprianto.

Dalam foto tersebut, Raffi juga didampingi Rudy Salim. Tampak dalam tersebut, Raffi, Yudi dan Rudy memegang sebuah map dengan logo Cilegon United.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button