Cara Mudah Agar Semut Tak Datang Lagi ke Rumah

JagatBisnis.com – Apakah ada cara mengusir semut supaya tidak tiba lagi di rumah, yang senantiasa menjengkelkan dan membuat menyantap santapan? Semut sendiri mengarah beregu saat mengenali terdapat pangkal santapan, artinya di mana terdapat satu semut biasanya terdapat ratusan lagi yang terletak dekat dengannya.

Bahkan jika semut merah yang timbul tidak cuma menjengkelkan, tetapi pula dapat membuat rasa mengerinyau yang hebat jika mengerkah. Kamu pasti wajib mengusir semut- semut ini dengan kilat dan efisien, dan tidak merusak barang- barang yang terdapat di rumah.

Terdapat sebagian cara untuk menghilangkan semut dan koloninya di rumah, yang terbaik merupakan tata cara natural. Di mana Kamu tidak menginginkan toksin ataupun materi kimia di rumah, apalagi jika terdapat kanak- kanak yang dapat asal- asalan menggenggam apapun.

Pembersih kaca dan larutan pencuci piring

Mencampurkan pembersih kaca semprot dengan sabun cair bisa menolong menghindari semut merambah rumah.

Racikan ini menolong menghilangkan semut dengan melenyapkan feromon berbau yang mereka tinggalkan saat berjalan.

Aduk dengan dosis yang serupa larutan pembersih kacan dan larutan pencuci piring. Masukkan ke dalam media semprot. Dan semprotkan pada zona tempat semut terkumpul ataupun berawal. Bilas zona setelah penyemprotan untuk melenyapkan residu.

Minyak peppermint

Minyak peppermint merupakan pengusir serangga natural yang amat efisien untuk mengusir semut dan serangga lain, semacam nyamuk.

Gabungkan 10 sampai 20 tetes minyak elementer peppermint dengan 2 cawan air dan masukkan ke dalam botol semprot.

Semprotkan kombinasi di sekitar dasar pilar dan jendela rumah Kamu dan perkenankan kering. Semacam mayoritas minyak elementer, hindarkan peppermint dari capaian binatang piaraan Kamu– paling utama kucing– yang dapat jadi amat sakit jika terhampar.

Asam putih

Jika Kamu melihat semut berjumlah puluhan terkumpul, bilas dengan air asam putih dan air dengan analogi yang serupa. Kamu pula bisa memilah asam asli.

Asam putih menewaskan semut sekalian mengusirnya, jadi jika Kamu memiliki masalah semut coba maanfaatkan asam cair untuk mensterilkan dataran keras di semua rumah.

Semut bisa mengesun bau asam setelah mengering, tetapi baunya tidak bertahan lama di beberapa besar hidung orang.

Air mendidih

Jika Kamu melihat lubang semut bermunculan di dekat rumah Kamu, tuangkan air mendidih ke dalamnya. Ini akan dengan cara efisien dan segera menghilangkan beberapa besar semut di dalamnya.

Busut semut mungkin nampak kecil dari luar, tetapi koloni di bawahnya luas, jadi air mendidih tidak akan lumayan untuk menewaskan semua koloni. Untuk alasan ini, yakinkan untuk menjaga setiap lubang semut yang Kamu amati di dekat rumah Kamu.

Lenyapkan pangkal santapan mereka

Melenyapkan masalah bahkan saat sebelum jadi masalah merupakan cara terbaik untuk menghilangkan semut.

Kamu bisa melakukan ini dengan membenarkan Kamu tidak memiliki pangkal santapan yang mudah diakses oleh mereka. Ini berarti melindungi santapan tertutup rapat dalam media ataupun kantung ziplock setiap saat. Dan butuh diketahui kalau semut terpikat pada keadaan manis dan bertepung semacam gula, madu, dan aci jagung. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button