BSI Segera Buka Kantor Perwakilan di Dubai

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) sudah mengantongi izin prinsip operasional dari Dubai International Financial Center (DIFC), Kamis (4/11/2021). Dengan adanya izin operasional tersebut, BSI secara resmi bakal membuka kantor perwakilan di Dubai.

“BSI bakal menjadi bank dari Indonesia pertama yang memiliki kantor perwakilan di kawasan Timur Tengah. Sehingga membuat BSI selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuannya menjadi pemain kunci dalam industri perbankan syariah global,” kata Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam keterangan tertulis, Kamis (4/11/2021).

Berita Terkait

Hery menjelaskan, saat ini pihaknya sedang dalam tahap akhir untuk memperoleh izin dari Dubai Financial Service Authority (DFSA) terkait pembukaan kantor representatif di Dubai. Sebagai bank syariah terbesar, diharapkan, BSl dapat meraih potensi pasar syariah di dunia yang selama ini belum tersentuh secara optimal.

“Kami ingin menjadi pelaku utama dalam mendorong dan menumbuhkan ekonomi syariah Indonesia. Sehingga Indonesia bisa menjadi tokoh utama dalam ekonomi syariah dunia,” tegasnya.

Menurut Hery, ekspansi ini sejalan dengan misi BSI, yaitu menjadi Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar pada 2025. Sehingga dapat mengoptimalkan potensi bisnisnya di Dubai sebagai jembatan penghubung antara Indonesia dan investor global untuk menginvestasikan dananya pada proyek-proyek di Indonesia

“BSI juga diproyeksikan menjadi bank syariah berskala global. Sehingga BSI akan menjadi salah satu kekuatan utama pemerintah yang mematok target Indonesia bisa menjadi pemain utama dalam ekosistem ekonomi syariah global ke depan,” pungkasnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button