BSI Fasilitasi Kementerian Desa PDTT Manfaatkan Layanan Perbankan Syariah

JagatBisnis.com –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSl) melakukan kerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah. Hal ini merupakan komitmen BSI untuk bisa berkolaborasi dengan semua pihak dalam rangka menjadi energi dari pembangunan perekonomian syariah di Indonesia.

Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna mengatakan, MoU dengan Kemendes PDTT kali ini berbentuk kolaborasi jasa pelayanan perbankan syariah untuk membantu dan memudahkan transaksi perbankan. Diharapkan kerjasama ini dapat meningkatkan literasi dan inklusi perbankan syariah di Indonesia.

“Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, kami merasa bangga bisa berkolaborasi bersama Kemendes PDTT yang memiliki jumlah aparatur sipil negara (ASN) kurang lebih 6000 orang. Kerjasama ini juga terkait dengan pemanfaatan fasilitas produk perbankan berdasarkan prinsip syariah,” kata Anton Sukarna, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (6/8/2021).

Baca Juga :   Peringati Hari Pelanggan, Bank Syariah Indonesia Perkuat Ultimate Service melalui Transformasi Digital

Sementara itu, Sekretaris Jendral Kemendes PDTT, Taufik Madjid memgungkapkan, kehadiran BSI di Indonesia memberikan banyak pilihan kebaikan untuk masyarakat. Apalagi salah satu komitmennya, turut serta dalam pembangunan masyarakat rentan di Indonesia. Diharapkan dapat mengoptimalkan kontribusi kedua belah pihak dalam pertumbuhan ekonomi Tanah Air yang kini sedang berjuang dalam usaha pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga :   Penghimpunan Wakaf SWR003 BSI Capai 156 Persen

“BSI sejak lahir sudah beda. Ada kemauan yang besar untuk membangun masyarakat di Indonesia dengan ekonomi syariahnya dan semangatnya dalam membantu setiap program pemerintah menjadikan BSI sebagai rekanan yang potensial. Semoga kerjasama ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kementrian kami dan bagi masyarakat di seluruh Indonesia,” tutup Taufik. (eva)

MIXADVERT JASAPRO