BNPB Luncurkan Gerakan Mobil Masker Perkuat Prokes

JagatBisnis.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi dukungan kepada pemerintah daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjelang event internasional World Superbike (WSBK) 2021. Dukungan diberikan dengan meluncurkan Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat. Hal itu untuk memperkuat disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) dan menekan angka penularan Covid-19.

“Gerakan Mobil Masker ini merupakan upaya pemerintah melalui BNPB untuk mengedukasi dan mengsosialisasikan pentingnya prokes, khususnya penggunaan masker kepada masyarakat,” kata Kepala BNPB, Ganip Warsito dalam saat peluncuran ‘Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat’ di NTB, Kamis (11/11/2021).

Menurutnya, pihaknya optimis melalui Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat ini dapat menjadi salah satu strategi yang tepat untuk mengendalikan Covid-19 di tengah masyarakat. Sehingga perekonomian bisa segera pulih dan Covid-19 bisa hilang dari Indonesia.

“Kami menggagas satu gerakan ini dan bersinergi dengan pemerintah daerah provinsi kota dan kabupaten, dalam hal ini melalui peran BPBD setempat untuk bersama-sama mengedukasi, memberikan sosialisasi dan sekaligus memitigasi perkembangan Covid-19 di daerah sehingga dapat terkendali,” ungkap Ganip.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah berharap, ke depannya bantuan dukungan prokes dapat memanfaatkan masyarakat lokal. Sehingga dapat memulilhkan kembali ekonomi masyakarat di Provinsi NTB.

“Di NTB ini, banyak masyarakat yang dapat menghasilkan produk kesehatan berkualitas seperti masker dan handsanitizer. Kami berharap, ke depannya bantuan prokes tersebut dapat memanfaatkan masyarakat lokal sehingga bisa memulihkan kembali ekonomi masyarakat yang sempat terdampak,” kata Zulkieflimansyah.

Perlu diketahui, perhelatan WSBK akan digelar pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Event balap motor ini sekaligus menjadi kegiatan pariwisata internasional pertama yang akan di gelar Indonesia pada masa pandemi Covid-19. (*/eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button