BINDA DKI Jakarta Gelar Vaksinasi Massal untuk Mempercepat Kekebalan Komunal

JagatBisnis.com –  Bila Pemilu 2024 Dipaksakan Pemerintah 15 Mei, Maka Kampanye Jatuh di Bulan Ramadan Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di DKI Jakarta. Vaksinasi yang digelar BIN ini guna mendukung program pemerintah dalam rangka untuk percepatan pencapaian target kekebalan komunal pada akhir tahun 2021.

“Program vaksinasi bagi masyarakat ini merupakan arahan langsung dari Bapak Presiden Joko Widodo maupun Kepala BIN sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mengantisipasi munculnya gelombang 3 COVID-19 yang diperkirakan terjadi pada bulan Desember” kata KaBINDA DKI Jakarta Neno Hamriono, Senin (22/11/2021).

KaBINDA menambahkan, melalui program vaksinasi ini diharapkan target kekebalan komunal pada akhir tahun sebesar 70 persen dapat tercapai.

“Program vaksinasi COVID-19 ini merupakan akselerasi capaian program vaksinasi pemerintah. BIN berkomitmen mendukung capaian vaksinasi ini,” ujar KaBINDA.

KaBINDA menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasinya serta marilah bersama-sama kita sukseskan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat DKI Jakarta,” tandasnya.

Syaiful, salah seorang warga yang mengikuti vaksin di pesantren Al Falah mengaku senang bisa mengikuti vaksin yang digelar BINDA DKI. Ia berharap vaksin kepada masyarakat terus dilakukan oleh BINDA DKI.

“Saya mewakili warga yang mengikuti vaksin menyampaikan terima kasih kepada BINDA DKI. Semoga vaksinasi terus dilakukan oleh BINDA diberbagai wilayah di Jakarta,” kata Syaiful.

Pelaksanaan vaksinasi BINDA DKI Jakarta dilaksanakan mulai 22-24 November 2021. Pada hari ini vaksinasi digelar di Pos RW. 08, Ancol, Jakarta Utara dan Pesantren Al Falah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tanggal 23 November 2021 vaksinasi dijadwalkan digelar di di Kantor Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat, SMP 53 Cilincing Jakarta Utara, Pos RW 05 dan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIK) Keluarga, Sekolah PAUD Tunas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Pesantren Al Falah Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan kediaman RW Tunjung 01, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Vaksinasi tanggal 24 November 2021 di Kantor Kelurahan Tengah, Kramatjati Jakarta Timur dan RPTRA Gebang Sari, Cipayung, Jakarta Timur.

Pada kegiatan vaksinasi massal ini, BINDA DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta, menyediakan total sekitar 3.000 dosis vaksin.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button