Bersinergi Dengan Instansi Lain, Bea Cukai Bogor Kembali Amankan Narkotika Ilegal

JagatBisnis.com –  Bersinergi dengan instansi penegak hukum lainnya, Bea Cukai turut andil mengawasi peredaran gelap narkotika di Indonesia. Pada kesempatan ini, bersama BNN Kabupaten Sukabumi, Bea Cukai Bogor kembali berhasil mengagalkan pengiriman paket berisi narkotika jenis methamphetamine pada Kamis (19/08) lalu.

“Dalam rangka pengungkapan jaringan pengiriman narkotika tersebut, tim mendapatkan informasi crawling dan analisa tim intelijen Bea Cukai Pusat atas pengiriman paket melalui Perusahaan Jasa Titipan dari Tangerang menuju Parungkuda, Sukabumi,” ungkap Asep Ajun Hudaya, Kepala Kantor Bea Cukai Bogor.

Asep menambahkan bahwa atas paket tersebut telah dilakukan pemeriksaan bersama dan kedapatan berisi 1 plastik klip berisi 0,25 gram dengan jenis methamphetamine. Serta barang bukti selanjutnya diserahkan kepada BNNK Sukabumi untuk dilaksanakan penyelidikan lebih lanjut.

Untuk mengawasi peredaran narkotika ilegal di Bogor, Asep memaparkan bahwa Bea Cukai bersama Polres Kota Bogor melaksanakan operasi gabungan pada Senin (23/08). “Operasi gabungan ini bermula dari informasi tim intelijen Bea Cukai Pusat atas pengiriman barang melalui PJT lagi. Kali ini paket dikirim dari Sukabumi dengan tujuan Ciapus, Bogor Selatan,” papar Asep.

Asep menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan kedapatan 1 plastik klip dengan berat 5 gram diduga tembakau sintetis. “Saat ini barang bukti telah diserahterimakan ke Polres Bogor untuk penyelidikan lebih lanjut. Tentunya dengan kolaborasi antar aparat penegak hukum di Bogor, kami berharap dapat menekan peredaran narkotika ilegal, untuk menyelamatkan masyarakat Bogor dari dampak penyalahgunaannya,” pungkas Asep.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button