Begini Kondisi Eks Ratu Bulutangkis Indonesia Diserang Penyakit Kanker

JagatBisnis.com – Berita kurang bagus tiba dari mantan olahragawan Tanah Air. Istri raja bulutangkis Indonesia masa 1980- an Verawati Fajrin saat ini sedang tergeletak tak berakal di rumah sakit karena sakit kanker alat pernapasan.

Keadaannya lumayan memprihatinkan. Perempuan yang sempat main di zona tunggal gadis, dobel gadis dan dobel kombinasi itu luang menempuh chemotherapy di rumah sakit pertemanan.

Mantan pebulutangkis yang lain, Rosiana Tendean mengatakan, kalau Verawaty si juara medali logam mulia Asian Permainan 1978 itu dipindahkan ke Rumah Sakit Dharmais karena keadaannya yang tidak pulih.

Ketua Utama Rumah Sakit Pusat Kanker Nasional Dharmais dokter. R. Soeko W. Nindito D., Marikh mengatakan situasi iba tentang Verawaty Minggu malam 20 September 2021. Perihal itu terbongkar dari isi chatnya pada Sekretaris Kementeri Anak muda dan Berolahraga Gatot S Dewa Broto.

” Saat ini Bu Vera dirawat di tulip 602, ini ruang jaga akan dipindahkan ke ruang mawar karena terkini kosong. Memang nampak kesakitan meski sudah diterapi, tidak semacam biasanya kuat dan banyak berbual pada pemeliharaan sebelumnya.

Kayaknya keluarga berambisi Bu Vera di jaga intensif di Rumah sakit saja, karena dia cuma bed rest saja, tidak bisa aktif bangun ataupun bersandar.

Permisi Pak Ses bila memungkinkn apakah dapat dinegosiasi ke bpjs terkait status kepesertaan yang kategori 2 jadi kategori 1 ataupun di atas, biar informasi di warga lebih bagus, walaupun kategori 2 juga banyak yang bernazar menolong keuangan.. demikian situasi terakhir beiau pak ses. mtr nwn,” tutur Nidito.

Gatot juga menyampaikan berita itu pada istri Anggota Badan Estimasi Kepala negara Republik Indonesia, Agum Gumelar yang luang bertanya pertanyaan penindakan Verawaty kepadanya.

” Aman malam Bu Linda Agum Gumelar. Alhamdulillah sejam yang lalu aku bisa kabar dari Dirut Rumah sakit Dharmais, yang melaporkan kalau Alhamdulillah Mbak Verawaty sudah dapat jaga jalur.

Hal kekurangan akan jadi tanggung jawab kita dari Kemenpora. Dapat kasih Bu Linda dan Pak Agum Gumelar sudah amat hirau ttg Mbak Verawaty. Nuwun. Wass,” jelasnya.

Semata- mata informasi, selama jadi olahragawan Verawaty ialah pemeran serbabisa yang jadi harapan Indonesia di 3 nomor sekalian. Hasil yang sangat diketahui merupakan keberhasilannya meregang 12 medali logam mulia SEA Permainan sejauh kariernya.

Bersama tim Indonesia, Verawaty meregang pemenang jenis beregu SEA Permainan 6 kali beruntun pada 1977, 1979, 1981, 1985, 1987, 1989. Ia juga menggoreskan hasil di nomor perorangan SEA Permainan di nomor dobel gadis( 1979, 1981, 1987), tunggal gadis( 1981), dan dobel kombinasi( 1987, 1989). (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button