Anggota TNI AU Ditemukan Tewas Gantung Diri

JagatBisnis.com  –   Seorang anggota TNI AU di Jayapura, Papua ditemukan tewas dengan tali jemuran yang mengikat lehernya. Penemuan yang menghebohkan warga di perumahan BTN Polda Doyo Baru Kabupaten Jayapura. Terlebih anggota TNI AU Lanud Silas Papare itu tewas tergantung di kayu plafon belakang rumahnya.

Kapolres Jayapura AKBP Hendrickus WA Maclaromboen mengatakan, anggota mendapat informasi adanya gantung diri pada pukul 06.30 WIT, kemudian anggota menuju lokasi kejadian melakukan indentifikasi dan melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil indentifikasi korban diketahui berinisial W (26) yang merupakan anggota TNI AU Lanud Silas Papare Jayapura. Korban ditemukan ditemukan di lokasi sudah meninggal dunia gantung diri,” ujar Kapolres AKBP Hendrickus Macklaromboen, Selasa, 8 November 2021.

Kapolres menjelaskan, dari hasil koordinasi satuan dengan pihak keluarga ( orangtua ) korban menerangkan bahwa pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan meminta agar satuan mengirim jenazah korban ke kampung halaman.

“Sehingga kami tim inafis polres menyarankan agar satuan melakukan visum sehingga dibuatkan surat kematian korban,” kata dia. Sementara untuk jenazah korban, kata Kapolres, telah di bawa oleh satuan ke Rumkit Lanud Silas Papare untuk dilakukan visum dan persiapan pengiriman jenasah ke kampung halaman di Pontianak.
(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button