Ekbis  

Antusiasme Tinggi, PT KAI Daop 5 Purwokerto Berhasil Angkut 211.327 Penumpang selama Liburan Sekolah

Antusiasme Tinggi, PT KAI Daop 5 Purwokerto Berhasil Angkut 211.327 Penumpang selama Liburan Sekolah. foto dok malangkota.go.id

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto telah mencatat prestasi membanggakan dengan berhasil mengangkut sebanyak 211.327 penumpang selama masa angkutan liburan sekolah. Masa angkutan ini telah dimulai sejak 22 Juni 2024 dan diperkirakan akan berlangsung hingga tanggal 14 Juli 2024 mendatang.

Feni Novida Saragih, selaku perwakilan PT KAI Daop 5 Purwokerto, mengungkapkan bahwa angka tersebut menunjukkan peningkatan signifikan sebesar 11 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, di mana pada 2023 lalu tercatat 190.261 penumpang yang diangkut.

“Puncak volume keberangkatan tertinggi terjadi pada Sabtu, 23 Juni 2024, dengan jumlah penumpang mencapai 16.033 orang dari berbagai stasiun di wilayah Daop 5 Purwokerto. Sedangkan puncak kedatangan terjadi pada Sabtu, 29 Juni 2024, dengan 15.307 penumpang tiba,” ungkap Feni dalam keterangannya yang dirilis pada Sabtu (6/7).

Baca Juga :   10 Maret, KAI Luncurkan KA Kertanegara Rute Purwokerto-Malang

Menurut Feni, berbagai event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah setempat turut berkontribusi dalam meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan layanan kereta api selama liburan sekolah ini.

Baca Juga :   KAI Terus Uji Coba Jalur Kereta Cibatu-Garut

Untuk memenuhi antusiasme masyarakat, PT KAI Daop 5 Purwokerto telah menambah kapasitas tempat duduk pada berbagai rangkaian kereta seperti KA Logawa, KA Kamandaka, KA Sawunggalih, KA Kutojaya Utara, dan KA Kutojaya Selatan. Meskipun okupansi tempat duduk rata-rata mencapai 70%-80%, masih tersedia tempat duduk ke berbagai stasiun tujuan.

Baca Juga :   Stasiun BNI City Uji Coba Layani Pengguna KRL

“Dengan adanya penambahan kapasitas ini, kami berharap dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh penumpang yang merayakan liburan sekolah ini dengan menggunakan layanan kereta api,” tambahnya.

Prestasi PT KAI Daop 5 Purwokerto dalam mengangkut penumpang selama liburan sekolah tidak hanya mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api, tetapi juga menunjukkan upaya perusahaan dalam mengoptimalkan pelayanan transportasi publik di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Tengah bagian selatan. (Hky)

MIXADVERT JASAPRO