Inggris Menang Tipis Lawan Serbia, Southgate: Tim Kami Kehabisan Energi

jagatbisnis.com – Timnas Inggris menang tipis lawan 1-0 lawan Serbia dalam laga pertama penyisihan Grup C Euro 2024. Duel tersebut berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, pada Senin, (17/6/2024) dini hari WIB.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan, para anak asuhnya mampu meredam serangan tim lawan sepanjang laga. Sehingga mampu mempertahankan skor tersebut hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan.

Gol semata wayang Jude Bellingham pada menit ke-13 membuat Timnas Inggris memetik tiga poin. Proses gol terjadi melalui umpan Bukayo Saka dari sisi kanan, bola kemudian disambar Bellingham.

Baca Juga :   Chelsea Pertimbangkan Merekrut Paulo Dybala dengan Klausul Pelepasan 13 Juta Euro

“Kami bertahan dengan sangat baik sebagai sebuah unit,” kata Southgate dilansir dari Sky Sports, Senin (17/6/2024).

Bermain menekan sejak awal laga, para pemain Timnas Inggris mulai mengendurkan permainan pada babak kedua. Bahkan mereka minim menciptakan peluang.

Salah satu peluang emas tercipta pada menit ke-77, penyerang Inggris Harry Kane menanduk bola namun masih dapat ditepis kiper Predrag Rajkovic pada menit ke-77.

Baca Juga :   James Maddison Yakin Bisa Curi Perhatian Gareth Southgate untuk Euro 2024

“Tim kami kehabisan energi dan itu tidak mengejutkan saya, karena kurangnya waktu 90 menit yang dimiliki oleh para pemain kami,” ujar Southgate.

Ia harus memutar otak menyusun strategi permainan, seperti halnya melakukan pergantian pemain. “Para pemain pengganti membantu kami,” jelasny.

“Saya pikir kami bisa lebih efisien dengan cara kami bermain di babak pertama yang akan membantu kami ke depannya,” tambahnya.

Baca Juga :   Chelsea Pertimbangkan Merekrut Paulo Dybala dengan Klausul Pelepasan 13 Juta Euro

Sementara di kubu lawan, pergantian pemain yang dilakukan pelatih Dragan Stojkovic yang memberi dampak pada permainan. Dengan masuknya Ivan Ilic, Dusan Vlahovic, Dusan Tadic dan Luka Jovic.

Inggris berada di puncak klasemen sementara Grup C Euro 2024. Mengemas tiga poin, diikuti Timnas Denmark peringkat kedua setelah berbagi poin dengan Timnas Slovenia. Sedangkan Timnas Serbia berada di urutan buncit. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO