Tingkatkan Layanan Logistik, Subholding Pelindo Pertahankan Sertifikasi ISO Series

jagatbisnis.com – Sertifikasi International Organization for Standardization (ISO) series mampu dipertahankan PT. Pelindo Solusi Logistik (SPSL), untuk sistem manajemen terintegrasi pada awal Mei 2024.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis SPSL Retno Soelistianti mengatakan, proses audit eksternal re-sertifikasi telah selesai dilakukan, dan berlaku hingga 3 tahun ke depan.

“Perolehan sertifikat ISO ini merupakan bukti, komitmen perusahaan dalam memberikan kualitas layanan logistik dan hinterland development yang baik dengan menerapkan manajemen mutu, K3, lingkungan yang terstandar, serta manajemen anti-penyuapan,” kata Retno dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Baca Juga :   ALFI Sebut Potensi Investasi Asing di Sektor Logistik Indonesia Sangat Besar

Sertifikasi tersebut menunjukkan, konsistensi SPSL dalam upaya meningkatkan kinerja dan menerapkan layanan dengan standar terbaik bagi seluruh pengguna jasa serta stakeholder lainnya.

Baca Juga :   Bea Cukai Jalin Sinergi Antarinstansi untuk Pastikan Kelancaran Arus Logistik

SPSL berhasil mempertahankan sertifikasi ISO series sebagai satu kesatuan sistem manajemen terintegrasi, meliputi ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu).

Selain itu, ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan); ISO 45001:2018 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja); dan ISO 37001:2016 (Sistem Manajemen Antipenyuapan).

Baca Juga :   Bea Cukai Jalin Sinergi Antarinstansi untuk Pastikan Kelancaran Arus Logistik

Implementasi sistem manajemen yang terstandarisasi, SPSL diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi risiko, meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Dapat terus mewujudkan layanan yang prima, bersih serta mengedepankan aspek perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial,” imbuh Retno. Sertifikasi tersebut diberikan organisasi yang menentukan standar internasional untuk berbagai industri. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO