Ekbis  

Gelar Jamnas MB Club Ina XIX di Bali, Industri Otomotif Tanah Air Kembali Tunjukkan Kekuatannya

jagatbisnis.com –  Industri otomotif Tanah Air kembali menunjukkan kekuatannya melalui acara tahunan yang dinantikan, yakni Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2024 ke-19 (Jamnas MB Club Ina XIX).

Acara spektakuler ini diselenggarakan oleh MB Club Ina, organisasi yang menjadi wadah bagi para pecinta Mercedes-Benz di Indonesia di Peninsula Island The Nusa Dua, Bali selama dua hari mulai 27-28 September 2024.

Tak hanya sebuah pertemuan, acara dengan tema ‘Harmony in Motion: Celebrating Mercedes-Benz Passion and Milestones’ ini juga mengusung misi besar di balik setiap rangkaian kegiatan yang digelar.

Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, I Made Yoga Mahardhika mengajak bersatu untuk sukseskan Jambore Nasional MB Club Indonesia XIX ini. Acara ini mengajak seluruh anggota klub di bawah naungan Mercedes-Benz Club Indonesia serta para penggemar otomotif dan para stakeholder untuk berpartisipasi dalam perayaan akbar ini dan mari ciptakan pengalaman luar biasa yang akan dikenang.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan perpaduan tak tertandingi antara keindahan alam budaya Bali dan performa canggih yang merupakan ciri khas merek Mercedes-Benz. Mari jadikan Jambore Nasional MB Club Ina XIX ini sebagai ajang silaturahmi, kegembiraan, kebersamaan yang tak terlupakan dan sarana untuk promosi bagi sponsor yang mendukung acara ini,” kata Yoga, pada konferensi pers Jamnas MB Club Ina XIX, di Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo menambahkan, sebagai Ketua Umum IMI, dirinya melihat Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia sebagai ajang penting yang bukan hanya mempromosikan kecintaan terhadap otomotif, tapi juga mempererat tali persaudaraan antar anggota komunitas dan masyarakat umum.

“Saya mengapresiasi inisiatif Mercedes-Benz Club Indonesia dalam mengadakan kegiatan sosial seperti penanaman mangrove yang mencerminkan kepedulian terhadap lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, Pgs SVP of Corporate Secretary InJourney, Yudhistira Setiawan menyampaikan, sebagai Holding BUMN di sektor pariwisata dan aviasi, terpilihnya The Nusa Dua sebagai lokasi penyelenggaraan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2024 merupakan upaya yang baik untuk dapat membangkitkan pariwisata serta memperkuat posisi The Nusa Dua sebagai destinasi MICE terkemuka tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia internasional.

“Tentunya, kami berharap diadakannya kegiatan Jambore ini tak hanya dapat mendongkrak promosi budaya dan pesona Bali namun juga dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Direktur Operasi InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Warokka menyampaikan, sepanjang tahun 2023, sebanyak 16 event MICE (meetings, incentives, conventions and exhibitions) dan musik telah terselenggara di The Nusa Dua. Selain itu, pihaknya melihat peningkatan okupansi dengan pencapaian tahunan sebesar 69 persen, mendekati angka sebelum pandemi Covid-19 pada 2019 lalu.

“Kami sangat senang menjadi tuan rumah Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-19 pada 2024 di Peninsula Island, The Nusa Dua. Dengan fasilitas yang tersedia, kami yakin dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh peserta,” katanya.

Kariyanto Hardjosoemarto (Kerry), Sales and Marketing Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menyatakan, pihaknya sangat mendukung acara ini karena merupakan wadah yang luar biasa untuk menunjukkan inovasi dan teknologi terbaru dari Mercedes-Benz.

“Kami berharap melalui Jambore Nasional ini, para penggemar Mercedes-Benz dapat lebih dekat dengan brand kami dan menikmati pengalaman unik bersama komunitas,” sebutnya.

President Mercedes-Benz Club Bali sekaligus Ketua Panitia Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2024 Ke-19, I Wayan Yuddi Setia Nugraha menyampaikan, pihaknya sangat antusias menyambut seluruh peserta di Bali, tempat di mana sejarah Jambore Nasional pertama kali dimulai 19 tahun yang lalu.

“Kami berkomitmen untuk memastikan setiap peserta mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, mulai dari berbagai kegiatan menarik hingga pemecahan Rekor MURI dengan konvoi mobil Mercedes-Benz terbanyak di tol laut Bali Mandara,” jelasnya. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO