Ekbis  

Perkuat Sinergi, Pertamina Drilling-PHE OSES Teken Kerja Sama Operasi

jagatbisnis.com – PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), afiliasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina menandatangani Kontrak Perjanjian Drilling Support Services dengan PHE OSES untuk drilling campaign kontrak Proyek Eksplorasi di wilayah kerja lepas pantai Regional Jawa. Penandatanganan berlangsung di Kantor Pusat Regional Jawa, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Kontrak Perjanjian ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Pertamina Drilling Avep Disasmita dan General Manager PHE OSES Antonius Dwi Arinto serta disaksikan oleh Direktur Regional Jawa, Wisnu Hindadari. Kerja sama ini meliputi jasa pekerjaan Provision of Mud Logging Services, Directional Drilling Services dan Completion Fluid and Brine Filtration Services.

Direktur Utama Pertamina Drilling Avep Disasmita menyampaikan, Pertamina Drilling merupakan bagian dari Subholding Upstream yang berfokus pada HSSE Excellent, best quality delivery dan customer focus serta Non Productive Time (NPT).

Baca Juga :   Pertamina Sebut Penyebab Kebakaran Depo Plumpang dari Pipa

“Pertamina Drilling akan terus ambil bagian dalam mewujudkan target peningkatan produksi nasional minyak sebesar 1 juta barel per hari (BOPD) dan gas bumi sebesar 12 miliar standar kaki kubik per hari (MMSCFD) pada tahun 2030 mendatang,” kata dia.

“Pertamina Drilling memiliki visi menjadi perusahaan jasa pengeboran dan energi kelas dunia serta memiliki misi sebagai mitra strategis pilihan untuk memberikan solusi terintegrasi berkualitas tinggi dalam mempercepat keberlanjutan energi memaksimalkan nilai tambah bagi pemangku kepentingan serta dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dalam sektor eksplorasi kami optimis dapat menjadi provider yang memberikan pelayanan atas jasa pemboran serta memberikan solusi terpadu berkualitas tinggi,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan operasional, Pertamina Drilling selalu berfokus pada aspek Health, Safety, Security & Environment (HSSE) dan tata nilai AKHLAK, tuntutan pasar, kebutuhan dan harapan pelanggan serta pemangku kepentingan untuk mendukung pencapaian tujuan, visi dan misi perusahaan.

Baca Juga :   Pertamina Diwanti-wanti Soal Penyelewengan BBM Subsidi

Direktur Regional Jawa, Wisnu Hindadari mengatakan, ini merupakan momentum penting untuk memperkuat sinergi antar afiliasi Pertamina di industri hulu minyak dan gas. Sinergi yang terbentuk akan semakin kuat terutama Pertamina Drilling dan Elnusa saat ini mempunyai kompetensi capability yang bagus,” tuturnya.

Baca Juga :   Pastikan StoK BBM Aman Saat Mudik, BPH Migas Siapkan 7.491 SPBU

Turut hadir dalam penandatanganan perjanjian antara lain Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis, Syaiful Kurniawan; Direktur Operasi Pertamina Drilling, Fata Yunus; Direktur Keuangan dan Penunjang Bisnis, Theo Satria; General Manager PHE ONWJ Muzwir Wiratama; dan VP Development & Drilling Regional Jawa, Ibnu Suhartanto.

Pertamina Drilling berdiri pada 13 Juni 2008 merupakan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina. Pertamina Drilling memiliki visi “Untuk menjadi perusahaan Drilling dan Energi Services kelas dunia”.

Misi “Sebagai Mitra Strategis terpilih untuk memberikan solusi terpadu yang berkualitas tinggi dalam percepatan keberlanjutan energi, memberikan nilai tambah maksimal untuk pemangku kepentingan”.

MIXADVERT JASAPRO