Sandiaga Uno Siap Sampaikan Transformasi Pariwisata Indonesia di Sidang Umum PBB, Sambil Bersiap Tinggalkan Kemenparekraf

Sandiaga Uno Foto: Tribun

JagatBisnis.comMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Uno, mengumumkan rencananya untuk berbicara dalam sidang umum PBB di New York City, Amerika Serikat, pada tanggal 11 April 2024. Sandiaga akan menyampaikan tentang transformasi pariwisata Indonesia pasca-pandemi Covid-19, dengan fokus pada kualitas kunjungan wisatawan dan dampak ekonomi lokal.

Dalam acara Mudik Bareng MS GLOW 2024, Sandiaga menjelaskan bahwa pariwisata Indonesia akan mengalami perubahan yang signifikan, dengan lebih mengutamakan kualitas kunjungan wisatawan serta meningkatkan masa tinggal turis. Selain itu, pariwisata akan difokuskan pada wisata belanja yang berdampak positif pada ekonomi lokal yang mengalami kesulitan pasca-pandemi Covid-19.

Sidang umum PBB mengenai pariwisata yang berkelanjutan akan berlangsung dari 15 hingga 19 April 2024, di kantor pusat PBB di New York. Sandiaga berharap dapat memberikan kontribusi positif pada forum ini untuk mendukung transformasi pariwisata Indonesia.

Baca Juga :   Jokowi Berbangga: Indonesia Semakin Bersinar di Panggung Internasional

Menjawab pertanyaan wartawan, Sandiaga menyatakan bahwa ini mungkin akan menjadi bulan-bulan terakhirnya sebagai menteri di Kemenparekraf. Dia memohon maaf atas segala kekurangan selama menjabat dan bekerja di Kemenparekraf, serta berharap agar sektor pariwisata tetap menjadi unggulan Indonesia sebagai penggerak ekonomi dan pencipta lapangan kerja.

Baca Juga :   Jokowi: Indonesia, Negara Rawan Bencana

Terkait pertanyaan apakah ia masih ingin menjadi menteri di Pemerintahan yang baru, Sandiaga menegaskan bahwa itu adalah hak prerogatif presiden.

Baca Juga :   Kasus Cacar Monyet di Indonesia Lampaui 40 Kasus, Semua Tertular Lewat Seks

(tia)

MIXADVERT JASAPRO