Polisi Terapkan One Way di GT Kalikangkung

JagatBisnis.com Arus lalu lintas di depan Gerbang Tol (GT) Kalikangkung terpantau padat merayap. Pengedara yang dari arah Jakarta menuju Semarang, yerpantau tersendat di daerah GT Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/4/2024) malam.

Dari pantauan MPI, kepadatan terjadi sejak pukul 18.50 WIB. Para pengendara mengular dari arah Jakarta menuju Semarang.

Kendati demikian, Polda Jawa Tengah berencana akan memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa one way lokal kembali pada Minggu (7/4/2024) malam.

Baca Juga :   One Way Diberlakukan, GT Kalikangkung Mulai Sterilisasi Kendaraan Menuju Jakarta

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pihaknya akan menginstruksikan Ditlantas Polda Jawa Tengah untuk menerapkan one way lokal.

“Kita akan perintahkan di Dirlantas untuk segera membuat one way lokal kembali, dengan harapan bahwa masyarakat akan terdistribusi ke wilayah Jawa Tengah,” tutur Luthfi saat ditemui di GT Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/4/2024) malam.

Baca Juga :   One Way Diberlakukan, GT Kalikangkung Mulai Sterilisasi Kendaraan Menuju Jakarta

Rencananya, one way lokal akan diberlakukan hingga di GT Bawen. Adapun penerapan one way lokal dilakukan situasional hingga arus lalu lintas kembali kondusif.

Baca Juga :   Protes Pengusaha Bus Akan Kebijakan One Way

Luthfi mengatakan, one way lokal diterpakan lantaran ada pelambatan arus lalu lintas di sekitar GT Kalikangkung. “Hari ini ada perlambatan Jadi bukan macet ya perlambatan ada sekitar 5 kilo di daerah sini,” tandasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO