Dua Pekerja Bangunan Tewas Kesetrum Listrik saat Betulkan Atap Rumah

JagatBisnis.com –  Dua orang tukang bangunan dilarikan ke rumah sakit akibat terkena arus pendek listrik saat membetulkan atap rumah di sebuah kompleks perumahan di Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan, Bantul pada Rabu (03/04/2024). Keduanya saat ini masih menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, korban adalah Agus Santoso (45) dan Wahono (35). Keduanya merupakan warga Triwidadi, Pajangan, Bantul.

Jeffry menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Saat itu kedua korban sedang bekerja memasang atap seng galvalum di lantai atas rumah milik Soesatyo Budi Kurniawan yang di atasnya terdapat jalur jaringan kabel listrik.

Baca Juga :   8 Perahu Penambangan Emas Ilegal di Jambi Dihancurkan

“Saat kejadian, Wahono memberikan seng dari bawah kepada Agus Santoso yang berada di atas. Namun tanpa disadari seng tersebut menyenggol kabel sehingga korban kesetrum,” kata Jeffry, Rabu (03/04/2024).

Baca Juga :   Berteduh, 5 Warga di Tapanuli Tersambar Petir saat Hujan Lebat

Akibat arus listrik itu, kata Jeffry, Wahono dan Agus Santoso terjatuh ke tanah. Suara jatuh korban kemudian terdengar oleh pemilik rumah yang kemudian langsung menghampiri.

“Walaupun jatuh, Wahono masih sadarkan diri, namun mengalami luka pada tangan kanan lecet. Kemudian, korban Agus Santoso mengalami luka lebih parah yakni luka lecet di kepala, wajah dan tangan kanan kiri dan tidak sadarkan diri,” terang Jeffry.

Baca Juga :   Siswi SMP di Madiun Hamil Bukan Sama Jin, tapi oleh Ayah Tirinya

Atas kejadian itu, pemilik rumah kemudian melaporkannya ke Mapolsek Kasihan yang langsung ditindaklanjuti oleh petugas dengan datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Kedua korban kemudian dievakuasi ke RS PKU Muhammadiyah Gamping. Saat ini masih menjalani perawatan,” pungkasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO