Dampingi Tim Hukum, Ganjar-Mahfud Ikuti Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024 di MK

JagatBisnis.com Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendampingi langsung Tim Hukum Ganjar-Mahfud menghadiri sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

Pantauan dilokasi, Ganjar dan Mahfud tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi pada pukul 11.55 WIB. Mereka terlihat datang bersama rombongan Tim Hukum termasuk Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis.

Ganjar dan Mahfud terlihat mengenakan setelan jas lengkap dan berdasi. Bersama rombongan tim hukum, mereka langsung menaiki lift untuk menuju ruang sidang sengketa Pilpres 2024.

Baca Juga :   190 Pengacara Disiapkan Timnas AMIN untuk Kawal Sidang Gugatan Hasil Pilpres 2024 di MK

Ganjar mengaku bakal menyampaikan sambutan pembuka sebelum permohonan dari tim hukum dibacakan.

Baca Juga :   Ganjar-Mahfud Bakal Daftarkan Gugatan Sengketa Hasil Pilpres 2024 ke MK

“Insya Allah saya dan pak Mahfud bisa memberikan pengantar di depan,” ucap Ganjar.

Hanya saja ia belum mendetail terkait apa permohonan yang akan disampaikan. Ia pun menyerahkan hal itu kepada tim hukum di dalam sidang nanti.

Ia hanya berpesan agar proses demokrasi bisa menaati peraturan undang-undang yang ada.

Baca Juga :   190 Pengacara Disiapkan Timnas AMIN untuk Kawal Sidang Gugatan Hasil Pilpres 2024 di MK

“Saya sampaikan lebih besar lagi harapan kepada proses demokrasi dan demokratisasi, dan bagaimana mimpi negara ini didirikan agar semua bisa taat konstitusi,” tutupnya.

Sebagai informasi, agenda sidang PHPU perdana dengan pemohon kubu 03 bakal diselenggarakan pada pukul 13.00 WIB. Adapun agenda sidang kali ini mendengar permohonan yang diajukan oleh pemohon. (tia)

MIXADVERT JASAPRO