Pemuda yang Bikin Keributan di Yogyakarta Ditangkap

Ilustrasi Borgol

JagatBisnis.com –  Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Presisi Polresta Yogyakarta mengamankan seorang remaja laki-laki berinisial DM (19) yang terlibat keributan antar kelompok di Perempatan Hayam Wuruk, Yogyakarta, Sabtu (23/3/24) dini hari.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, awalnya DM dan ARD bersama teman-temannya berkeliling naik motor sekitar pukul 19.00 WIB menuju Pasar Telo, Mergangsan.

Setelah itu, mereka bertemu enam rekan lainya di Alfamidi Tamansiswa Yogyakarta dan berkeliling naik motor.

Baca Juga :   Tentara Prancis Gugur dalam Pertempuran Berkepanjangan melawan ISIS di Irak

Sekitar pukul 01.00 WIB, rombongan DM berpapasan dengan kelompok lain di Jalan Hayam Wuruk dan saling teriak. Situasi memanas dan berujung keributan antar kelompok.

Warga yang melihat kejadian itu mengamankan DM dan melaporkannya ke polisi. Tim URC Presisi yang datang ke lokasi langsung mengamankan DM beserta barang bukti dua gesper besi, tiga helm, dan satu motor.

Baca Juga :   Tentara Prancis Gugur dalam Pertempuran Berkepanjangan melawan ISIS di Irak

Saat ini, DM masih menjalani pemeriksaan di Mapolresta Yogyakarta. Polisi masih melakukan penyelidikan dan mencari pelaku lain yang terlibat dalam keributan tersebut.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma menyatakan akan menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam aksi keributan antar kelompok.

Baca Juga :   Militer Israel Laporkan Kematian 10 Tentara dalam Pertempuran di Gaza

“Kami tidak akan mentolerir aksi premanisme dan keributan yang meresahkan masyarakat,” kata Aditya dalam keterangannya, Sabtu (23/3).

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi yang dapat memicu keributan.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Yogyakarta,” pungkasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO