BAZNAS Siapkan 450 Outlet Z-Chicken Untuk Buka Puasa

JagatBisnis.comBadan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Republik Indonesia melalui program Z-Chicken, siap membantu masyarakat Jabotabek dalam memenuhi kebutuhan hidangan berbuka puasa, selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Z-Chicken merupakan program pemberdayaan ekonomi mustahik yang dirintis oleh BAZNAS dengan menyediakan berbagai pilihan menu ayam goreng tepung dengan harga yang terjangkau.

“Alhamdulillah, tahun ini BAZNAS menargetkan 450 outlet Z-Chicken yang tersebar di wilayah Jabotabek. Kehadiran Z-Chicken diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan hidangan berbuka puasa yang lezat dan murah,” ujar Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan MA., dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (16/3/2024).

Baca Juga :   Zakat Dinilai Berperan Pulihkan Ekonomi Nasional dan Tanggulangi Kemiskinan

Saidah menjelaskan, BAZNAS telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut Ramadhan tahun ini. Di antaranya, dengan melakukan pelatihan dan pendampingan kepada para mustahik yang menjadi pengelola outlet Z-Chicken.

“Kami ingin memastikan bahwa para pengelola Z-Chicken memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola usahanya,” tegas Saidah.

Baca Juga :   Sosok Pahlawan Tersembunyi Sekolah Cendekia BAZNAS

BAZNAS juga telah menjalin kerja sama dengan berbagai mitra untuk menyediakan bahan baku dan peralatan yang dibutuhkan oleh outlet Z-Chicken.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para mitra yang telah mendukung program Z-Chicken, karena bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi para mustahik untuk meningkatkan taraf ekonomi mereka,” ujar Saidah.

Selain menyediakan hidangan berbuka puasa dengan harga terjangkau, Z-Chicken juga akan mengadakan program Hidangan Berkah Ramadhan. ZChicken menjadi salah satu menu pada program penyaluran makanan berbuka puasa yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :   Sekolah Cendekia BAZNAS Berbagi Alat Kebersihan dan APD Ke Masjid Sekitar

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadhan, sehingga kebutuhan gizi mereka dapat terpenuhi dengan baik,” ujar Saidah.

Z-Chicken menyediakan berbagai pilihan menu berbuka puasa dengan harga yang terjangkau. Di antaranya, menu ayam goreng tepung per paketnya mulai dari Rp12.000 hingga Rp18.000. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO