Habib Hasan bin Ja’far Assegaf Meninggal Dunia, Anies: Insyaallah Husnul Khatimah

JagatBisnis.com Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku terkejut mendengar kabar pimpinan Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja’far Assegaf meninggal dunia pada Rabu (13/3/2024). Dia mendoakan almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah.

“Kami terkejut sekali. Saya mendengar kabarnya ketika sedang berada dalam ruangan tadi bahwa Habib Hasan Wafat. Insyaallah beliau wafat husnul khatimah, wafatnya di bulan Ramadan dan pada saat menunaikan Dhuha,” kata Anies kepada wartawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2024).

Capres nomor urut 1 ini meyakini ratusan ribu muridnya akan mengamalkan ilmu yang telah diberikan sebagai amal jariyah dari almarhum. Dia juga mendoakan agar almarhum ditempatkan ditempat yang mulia.

“Kita mendoakan ditempatkan di tempat yang mulia dan kami yakin pahala tidak akan berhenti. Dari ratusan ribu murid-muridnya yang akan mengamalkan ilmunya dan juga anak cucunya yang insyaallah mengamalkan semua ilmunya dan jariyahnya di mana-mana,” ujarnya.

Anies menitip kepada keluarga besar sekaligus untuk meneruskan perjuangan Habib Hasan di Majels Nurul Musthofa.

“Jadi kami berbela sungkawa. Berduka sekaligus ini pesan bagi saudara-saudara yang lain dan keluarga besar untuk meneruskan perjuangannya di Nurul Musthofa,” katanya.

Diketahui, Pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja’far Assegaf meninggal dunia pada Rabu (13/3/2024) pagi. Habib Hasan wafat saat hendak salat Dhuha sekitar pukul 09.01 WIB.

Masyarakat atau jemaah yang hendak bertakziah bisa datang ke Masjid Nurul Musthofa Center di Jalan Jatimulya Cilodong, Kota Depok. Jenazah rencananya akan disalatkan dan dimakamkan di makam Hubabah Fatimah Alatas, Depok pada Kamis (14/3) besok. (tia)

MIXADVERT JASAPRO