Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat Berbadan Lebar untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

JagatBisnis.com –  Garuda Indonesia memastikan kesiapannya dalam mendukung penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 Hijriah dengan menyediakan 14 pesawat berbadan lebar (wide body) untuk mengangkut 109.072 calon jemaah haji dari seluruh Indonesia.

“Garuda Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah haji Indonesia. Tahun ini, kami meningkatkan jumlah pesawat yang dioperasikan untuk penerbangan haji menjadi 14 pesawat, dibandingkan 11 pesawat pada tahun sebelumnya,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/2).

Peningkatan jumlah pesawat ini diharapkan dapat memperlancar dan mempercepat proses embarkasi dan debarkasi jemaah haji, sehingga meminimalisir waktu tunggu di bandara.

Baca Juga :   Kemenhub Kaji Kesiapan Vaksin Booster Jadi Syarat Penerbangan

Adapun 14 pesawat yang disiapkan Garuda Indonesia untuk mengangkut jemaah haji terdiri dari 10 pesawat Airbus A330-300 dan 4 pesawat Boeing B777-300ER. Pesawat-pesawat tersebut telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan layanan yang dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi jemaah haji selama penerbangan.

Baca Juga :   Ini Alasan Presiden Jokowi Pilih Carter Garuda Indonesia

Berikut beberapa fasilitas dan layanan yang disediakan Garuda Indonesia untuk jemaah haji:

  • Kursi yang ergonomis dan nyaman
  • Ruang kaki yang luas
  • Makanan dan minuman halal yang berkualitas
  • Layanan hiburan dalam penerbangan
  • Petugas haji yang terlatih dan berpengalaman
Baca Juga :   Tanggapan Garuda Indonesia Gegara Penumpang Tidak Dapat Kursi

Garuda Indonesia juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan berbagai pihak terkait lainnya untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

“Kami berharap dengan kesiapan yang maksimal ini, Garuda Indonesia dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah haji dan membantu mereka menunaikan ibadah haji dengan nyaman dan lancar,” ujar Irfan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO