Nekad Bedah Iklan Danone Aqua, Influencer Ini Kena Blokir

JagatBisnis.com –  Semaraknya gerakan boikot produk-produk terafiliasi negara Zionis Israel, merembet ke mana-mana. Manuver pebisnis yang sibuk membersihkan nama dan dugaan adanya serangan balik ke pihak yang dianggap terlalu vokal belakangan ini. Influencer penggiat periklanan bernama @deryanshaa yang popular dengan isu seputar UMKM, marketing dan bisnis terkena dampaknya.

Dery mengaku, platform media sosial Instagram sudah dua kali memblokir postingannya tentang bedah video iklan Danone Aqua, milik perusahaan penguasa pasar air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia.

“Aneh! Udah 2X Upload Postingan Gue yang Ini Diblocked, Kenapa Ya!?” tulis Dery di akun Instagramnya.

Baca Juga :   Dukung Kemajuan Umkm Indonesia, Danone Indonesia Bersama Kampus Bisnis Umar Usman Luncurkan Damping Inkubator Bisnis

“Ada pihak yang gak terima kah? Gue cuma React kok,” tulisnya lagi.

Dia menjelaskan, dirinya kerap membuat konten video serupa di platform media sosial miliknya untuk berbagai brand besar lainnya. Namun, tak mendapatkan kendala apa pun.

Baca Juga :   Membangun Bisnis saat Krisis, Danone Indonesia Bersama Kampus Bisnis Umar Usman Siap Dampingi Masyarakat

“Gue sering nyebut merek di konten-konten sebelumnya, di IG, di TikTok, bahkan gue bebas pendapat mengkritik Advertisingnya Le Minerale, Aqua, Gojek, Tokped, Nike, dll. Aman ama aja sebelumnya,” komentarnya lagi.

Sementara itu, salah  seorang follower dengan akun bernama @nickofariz memberikan komentar, “Ya iyalah di laporin dari pihak brand tersebut. Konten bermuatan menyebut merek kang,”.

Baca Juga :   Memasuki Babak Baru New Normal, Pelaku Bisnis Kuliner Butuh Adaptasi

“Di-report kayaknya,” sahut pemilik akun bernama @sugiharto.adhi, sambil menyelipkan emoticon tertawa.

Bagi yang penasaran, ungggahan bedah video yang sama masih tetap bisa ditonton di platform Tiktok @deryanshaa (Dery/Podcast Kasisolusi). Unggahan ini sudah ditonton 486.600 kali dengan 7.575 Likes dan dikomentari 276 netizen. (eva)

MIXADVERT JASAPRO