Berita  

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese Ambil Cuti untuk Rayakan Pertunangan Romantis di Hari Valentine

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese

JagatBisnis.comPerdana Menteri Australia, Anthony Albanese, membuat kejutan besar pada Rabu ketika mengambil cuti dari tugas pemerintahan untuk merayakan Hari Valentine dengan melamar pasangannya, Jodie Haydon. Pertunangan ini menjadi yang pertama bagi seorang perdana menteri yang masih menjabat.

Dalam pengumuman resmi pertunangan di media sosial, pasangan ini membagikan foto selfie bersama dengan senyum bahagia, sambil Haydon memamerkan cincin pertunangan yang dirancang khusus oleh Albanese. “Dia bilang ya,” tulis Albanese sebagai keterangan foto.

Pertanyaan besar tersebut diajukan oleh Albanese di balkon kediaman resmi Perdana Menteri di Canberra setelah kencan romantis di sebuah restoran Italia. Haydon, yang memiliki pengalaman bertahun-tahun di industri dana pensiun, mengaku sangat terharu dengan dukungan dan ucapan selamat yang diterima dari teman, keluarga, dan bahkan politisi.

Baca Juga :   Jaringan Mata-mata Rusia Diusir Pemerintah Australia

Pertemuan pertama pasangan ini terjadi di sebuah acara di Melbourne pada awal 2020, dan sejak itu, hubungan mereka berkembang hingga mencapai tahap pertunangan. Pemimpin oposisi Peter Dutton, yang biasanya kritis terhadap Albanese, memberikan ucapan selamat di parlemen, bahkan menyatakan antisipasi untuk menjadi bagian dari “pernikahan agung versi Australia.”

Baca Juga :   Dalam Sehari, 4 Ribu Orang di Australia Terpapar Covid-19

Reaksi positif juga datang dari rekan-rekan kabinet dan politisi lainnya, dengan Menteri Luar Negeri Penny Wong menyampaikan pesan cinta sebagai hal yang indah dalam sebuah postingan media sosial.

Baca Juga :   PM Selandia Baru Positif COVID-19 Dua Minggu Jelang Pemilu

(tia)

MIXADVERT JASAPRO