Jelang Pencoblosan, Ini Pesan Wapres Ma’ruf Amin untuk Warga

Wapres Ma'ruf Amin Foto: detikNews

JagatBisnis.com –  Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya di hari pencoblosan pada 14 Februari besok. Juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, mengatakan imbauan itu disampaikan untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Dalam rangka menyukseskan transisi kepemimpinan nasional lima tahunan ini, Wapres tak bosan-bosan mengajak kepada segenap bangsa Indonesia yang mempunyai hak pilih agar berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Masduki dalam keterangannya, Selasa (13/2).

Secara khusus, kata Masduki, Ma’ruf mengimbau kepada generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya. Apalagi, persentase pemilih muda di Pemilu 2024 mencapai 52% atau sekitar 106 juta jiwa.

Baca Juga :   Wapres: Vaksin Mandiri Tak Kurangi Jatah Gratis Masyarakat

“Dengan semangat muda, Wapres mengajak, mari antusias berpartisipasi dalam pemilu, untuk menyongsong Indonesia Emas. Dukungan nyata warga dalam pemilu adalah dengan mencoblos di TPS,” lanjutnya.

Baca Juga :   Hadiri HUT ke-51 PDIP, Ma'ruf Amin Disambut Lantunan Gamelan

Menurut Ma’ruf, kata Masduki, suara setiap masyarakat sangat penting karena merupakan hak dasar dalam berdemokrasi.

“Suara dalam pemilu bukan hanya untuk menentukan pemimpin bangsa, tetapi juga menentukan arah kebijakan negara secara keseluruhan,” tuturnya.

Selain itu, Masduki juga mengungkapkan Ma’ruf bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin akan menggunakan hak pilihnya di Cimanggis, Depok.

Baca Juga :   Ini Pesan Ma'ruf Usai 3 TNI Tewas Ditembak di Papua

“Dalam hal ini, Wapres dan Ibu Wury akan mencoblos di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, tepatnya sekitar pukul 09.00 WIB di TPS 033, Taman Arcadia Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok,” pungkasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO