Anies Optimistis ASN dan TNI-Polri Netral di Pemilu 2024

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan Foto: Liputan6.com

JagatBisnis.com Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, angkat bicara terkait netralitas ASN dan TNI-Polri dalam Pilpres mendatang.

Menurutnya, meski banyak kabar dan video yang beredar terkait aparat negara kampanyekan salah satu paslon tertentu, tapi Anies Baswedan tetaplah meyakini bahwa ASN dan TNI-Polri akan netral.

“Saya percaya ASN TNI-Polri akan netral,” kata Anies Baswedan kepada wartawan di Makassar, Selasa (16/1) malam.

Baca Juga :   Masyarakat Diajak Wujudkan Pengurangan Emisi GRK Hingga 30 Persen

Netralitas aparat negara tersebut lantaran perintah Presiden Jokowi. Menurutnya, netral tidak memiliki biaya atau ongkos. Sedangkan, intervensi memiliki biaya ataupun harus melakukan hal-hal yang ekstra.

“Seperti arahan bapak Presiden bahwa ASN TNI Polri untuk netral. Saya percaya intruksi dan arahan presiden akan dilaksanakan. Dan kita semua rakyat Indonesia akan menyaksikan netralitas ditunjukkan pada tanggal 14 Februari,” sebutnya.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di DKI Makin Meningkat, Anies Tambah RS Rujukan jadi 140

Pasangan Muhaimin Iskandar tersebut berjanji ke ASN dan TNI-Polri yang menjadi korban pimpinan karena tidak mampu melaksanakan perintah untuk memenangkan paslon tertentu akan diberi promosi.

“Saya sampaikan juga apabila kami Bertugas, ketika kami ditakdirkan menang dan ada ASN TNI Polri yang dianggap tidak menjalankan perintah bila ada perintah itu maka kami akan kembalikan semuanya,” tegasnya

Baca Juga :   Hore, Anies Bolehkan Sholat Ied ii Lapangan

“Kami akan pastikan semua mereka yang didemosi, geser karena kemenangan diraih oleh Paslon nomor 01 maka kita akan tempatkan ditempatnya kembali dan kalau perlu kita akan promosi,” sambung Anies. (tia)

MIXADVERT JASAPRO