Neymar Dipastikan Absen di Copa America 2024 Setelah Operasi Lutut

Neymar Jr Foto AP News

JagatBisnis.comPenyerang bintang Timnas Brasil, Neymar, dipastikan tidak akan pulih tepat waktu untuk berpartisipasi dalam Copa America 2024 setelah menjalani operasi lutut. Pada Selasa, 19 Desember 2023, dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengumumkan bahwa pemain berusia 31 tahun tersebut tidak akan bisa bermain di turnamen prestisius tersebut.

Neymar menjalani operasi pada November lalu setelah mengalami cedera ligamen anterior (ACL) dan meniskus di lutut kirinya saat membela Brasil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Oktober. Lasmar, yang menjadi dokter yang melakukan operasi tersebut, menyatakan bahwa Neymar diperkirakan tidak akan fit hingga Agustus 2024.

Tim dokter menegaskan bahwa mereka tidak akan mengambil jalan pintas dalam proses pemulihan untuk memastikan keamanan dan kesehatan Neymar. Lasmar menyampaikan, “Tidak akan ada waktu, ini terlalu dini, tidak ada gunanya melewatkan langkah-langkah untuk pulih lebih cepat dan mengambil risiko yang tidak perlu.”

Baca Juga :   Neymar Dilempari Popcorn, Pelatih Timnas Brasil Mengecam Insiden Tidak Sopan

“Kami memperkirakan dia akan siap kembali pada awal musim 2024 di Eropa, yakni Agustus nanti. Kami perlu bersabar. Membicarakan kembalinya sebelum sembilan bulan adalah hal yang terlalu dini,” tambah Lasmar.

Baca Juga :   Manchester United Disarankan Jangan Beli Neymar

Neymar, yang bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al-Hilal pada bulan Agustus lalu, telah mengalami beberapa cedera muskuloskeletal. Meskipun hanya bermain lima pertandingan untuk Al-Hilal, ia telah mengalami kesulitan dengan cedera otot.

Baca Juga :   Neymar Menyepakati Tawaran Menggiurkan dari Al Hilal

(tia)

MIXADVERT JASAPRO