Mendag Zulhas Borong Cabai dan Ayam Murah di Batam, Bagi-bagi ke Ibu-ibu

JagatBisnis.com –  Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas melakukan kunjungan kerja ke Batam, Kepulauan Riau, pada Minggu (17/12). Dalam kunjungannya tersebut, Zulhas menyempatkan diri untuk meninjau harga bahan pokok menjelang musim libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Zulhas menilai harga komoditas bahan pokok (bapok) di Pasar Pagi Tos 3000 Batam terbilang murah. Harga cabai hijau besar Rp 30.000 per kg, cabai keriting atau cabai merah besar berada di kisaran Rp 45.000-Rp 50.000 per kg. Harga ini lebih murah daripada harga di pulau Jawa per minggu lalu.

“Kalau kemarin (cabai) Rp 120.000 per kg, sekarang rata-rata Rp 40 ribu sampai Rp 45 ribu. Ayam juga murah sekali tadi Rp 30.000 per satu kg. Jadi di Batam ini semuanya harga di bawah rata-rata nasional,” kata Zulhas melalui keterangan tertulis, Minggu (17/12).

Baca Juga :   Mendag Zulhas Beri Sinyal Harga MinyaKita Naik, Netizen: Ini Bukan Penyesuaian, Tapi Kenaikan!

Zulhas juga sempat mengusulkan untuk pengiriman cabai dari Sumatera ke Jawa karena ketimpangan harga yang signifikan.

Baca Juga :   Ketua PAN Sebut Israel Mirip Nazi dalam Tindakan Barbar di Palestina: Ajak Masyarakat Berdoa untuk Korban

“Kemarin saya juga tinjau pasar di Aceh, itu harganya murah juga. Jadi memang harga cabai itu di Sumatera ini murah sekali,” tutur Zulhas.

Baca Juga :   Mendag Zulhas Turun ke Pasar di Hari Pertamanya Kerja

Dalam kesempatan itu, Zulhas juga memborong dagangan seperti cabai dan ayam dan dibagikan ke ibu-ibu yang sedang belanja.

Kebijakan Zulhas tersebut disambut positif oleh masyarakat. Mereka mengapresiasi upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Menteri sudah turun ke pasar dan mengecek harga bahan pokok. Semoga harga bahan pokok bisa terus stabil,” kata salah seorang ibu-ibu yang menerima bantuan dari Zulhas. (tia)

MIXADVERT JASAPRO