Presiden Jokowi Cek Harga di Pasar Oebobo

JagatBisnis.com –  Presiden Jokowi kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi ekonomi masyarakat dengan mengunjungi Pasar Oebobo. Seperti kebiasaannya, Jokowi datang untuk mengecek harga kebutuhan pokok dan berdialog dengan pedagang serta masyarakat setempat.

Di tengah-tengah kunjungannya, Jokowi tertarik untuk mengetahui harga bawang merah dan cabai. Dengan ramah, beliau bertanya kepada seorang pedagang bawang merah, yang menjawab bahwa harga satu kilogram bawang merah saat ini Rp 20 ribu.

“Murah, bagus, harganya baik,” ucap Jokowi dengan senyum, menyambut kabar baik dari pedagang tersebut. Evilia, seorang pedagang bawang dan cabai, turut memberikan informasi bahwa harga cabai juga tergolong terjangkau, yakni Rp 60 ribu per kilogram.

Baca Juga :   Kata Pigai Soal Cuitan Jangan Percaya Orang Jawa Tengah Jokowi-Ganjar

Menariknya, Evilia mengungkapkan bahwa harga bawang merah lebih terjangkau dibandingkan cabai. “Rp 20 ribu bawang merah, cabainya Rp 60 ribu. Bawang merahnya yang murah,” ujar Evilia dengan senyum ceria. Ia juga melaporkan peningkatan penjualan dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga :   Kunjungi Gereja di Kota Bogor, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Natal bagi Umat Kristiani

Sementara itu, pedagang telur bernama Urgenes menyampaikan bahwa harga telur di Pasar Oebobo dinilai cukup stabil. “Per papan Rp 60 ribu karena kami ambil dengan Rp 55 ribu, dapat Rp 5 ribu, stabil lah,” ungkap Urgenes dengan optimisme.

Baca Juga :   Disalurkan ke Masjid Nasional Al-Akbar, Sapi Kurban Jokowi Dijaga 6 Petugas 24 Jam

Dalam kunjungan kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, dan Pj. Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay. Dengan adanya peningkatan penjualan dan harga stabil di Pasar Oebobo, diharapkan kondisi ini dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat setempat. (tia)

MIXADVERT JASAPRO