PT DI Serahkan Pesawat NC212i Kelima untuk TNI AU

Pesawat NC212i foto : https://kumparan.com/

JagatBisnis.com PT Dirgantara Indonesia (PTDI) kembali menyerahkan pesawat NC212i kelima untuk TNI Angkatan Udara (TNI AU). Pesawat yang dikirimkan pada Senin (4/12) ini merupakan yang pertama menggunakan baling-baling baru buatan MT Propeller, Jerman.

Baling-baling baru ini disebut-sebut memiliki performa yang lebih baik dari baling-baling standar yang digunakan sebelumnya. Salah satu keunggulannya adalah tingkat kebisingan yang lebih rendah.

“Ini merupakan pesawat pertama yang dikirimkan menggunakan MT Propeller. Dari pihak user sangat puas terhadap performance NC212i menggunakan MT Propeller, karena dinilai lebih senyap dan jauh lebih baik,” ujar Direktur Niaga, Teknologi & Pengembangan PT DI, Moh. Arif Faisal.

Baca Juga :   Latihan Pengisian Bahan Bakar di Udara Angkatan Udara Australia dan TNI AU

Menurut Arif, penggunaan MT Propeller pada NC212i telah teruji compatible dengan mesin terpasang, yaitu Honeywell TPE331. Kombinasi perangkat tersebut, menghasilkan noise dan vibrasi yang rendah pada operasi pesawat.

Baca Juga :   Keren, 14 Pesawat Tempur Bentuk Formasi 77 di Langit Jakarta

Pesawat NC212i merupakan pesawat angkut ringan dengan sistem avionik modern full glass cockpit dan autopilot. Pesawat ini dilengkapi dengan winglet, ramp door, dan memiliki ukuran kabin yang luas dibandingkan pesawat sekelasnya.

Untuk penggunaannya dalam memenuhi kebutuhan operasi militer, NC212i memiliki berbagai fitur pendukung, seperti radar dan sistem navigasi yang canggih.

Pesawat NC212i merupakan pesawat buatan PT DI yang telah diproduksi dan dikirimkan ke berbagai customer, baik di dalam maupun luar negeri, termasuk untuk TNI AU. Hingga saat ini terhitung sebanyak 123 unit pesawat NC212 series telah diproduksi dan dikirimkan PT DI.

Baca Juga :   Seorang TNI AU Aniaya dan Ancam Bunuh Lansia di Bogor

Penyerahan pesawat NC212i kelima ini merupakan wujud komitmen PT DI untuk memenuhi kebutuhan TNI AU akan pesawat angkut ringan yang andal. (tia)

MIXADVERT JASAPRO