Keren, 14 Pesawat Tempur Bentuk Formasi 77 di Langit Jakarta

JagatBisnis.comSebanyak 14 unit pesawat tempur membentuk formasi 77 dalam upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU di taxy way echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2023). Formasi tersebut terbentuk dari pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 3, Skadron Udara 14 dan Skadron Udara 16 dengan callsign Foxtrot Flight.

Baca Juga :   Oknum Prajurit TNI AU Diduga Bekingi Pengiriman TKI Ilegal

Dikomandoi Leader Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Pandu Eka Prayoga, alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2004, tampak pesawat tempur tersebut melintas di depan podium upacara secara dekat. Terakhir, menutup flypass demonstrasi udara, TNI AU mempersembahkan Thunder Flight yang membentuk Box Formation. Formasi itu terdiri dari 4 Pesawat Sukhoi 27/30 Skadron Udara 11.

“Formasi 77 ini terlukis indah langit Ibu kota pada Hari Ulang Tahun TNIAngkatan Udara,” ujar narator dalam upacara.

Baca Juga :   Seorang TNI AU Aniaya dan Ancam Bunuh Lansia di Bogor

Formasi tersebut diketuai oleh Flight Leader Komandan Skadron Udara 11, Letkol Pnb Setyo Budi Pulungan. Dia adalah Alumni Akademi Angkatan Udara 2004. “Thunder Flight yang membentuk Box Formation akan melaksanakan manuver Bomb Burst atau manuver yang memencar ke segala arah bagaikan TNI AU yang siap menjaga Kedaulatan Dirgantara Indonesia di segala penjuru,” imbuhnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO