Berita  

Warga Negara Ganda Rusia-Italia Ditangkap karena Sabotase Kereta Api atas Perintah Intelijen Militer Ukraina

Kereta Api Ilustrasi

JagatBisnis.com – Seorang warga negara ganda Rusia-Italia telah ditahan setelah diungkap bahwa ia terlibat dalam menanam bom di rel kereta api sebagai bagian dari kampanye sabotase yang diatur oleh intelijen militer Ukraina. Pria berusia 35 tahun, kelahiran 1988 dan warga Ryazan, mengaku secara resmi bahwa pada 11 November, dia berhasil menanam bom rakitan yang menggelincirkan kereta barang di Rusia tengah.

Baca Juga :   Banyak Kecelakaan, KAI Daop 9 Jember Tutup 24 Perlintasan Liar

Menurut penyelidik, tahanan tidak hanya mengakui perbuatannya, tetapi juga mengungkap bahwa pada Februari 2023, ia direkrut oleh pegawai Direktorat Intelijen Utama Kementerian Pertahanan Ukraina. Pelaku juga mengklaim menjalani pelatihan sabotase di Latvia dengan partisipasi langsung dari layanan khusus Latvia.

Meskipun Reuters tidak dapat segera memverifikasi rincian kejadian, yang jelas, sebuah kereta barang tergelincir pada tanggal 11 November di dekat kota Rybnoe, sekitar 177 kilometer tenggara Moskow. Hingga saat ini, intelijen militer Ukraina belum memberikan komentar terkait pengakuan pelaku.

Baca Juga :   Pasukan Ukraina akan Rebut Wilayah Kherson

(tia)

MIXADVERT JASAPRO