Program RedSeller dari RedDoorz, Jadi Alternatif Sumber Pendapatan Masyarakat saat Pandemi

JagatBisnis.comRedDoorz, platform multi-brand perhotelan terbesar di Asia Tenggara, sehak tahun 2020 menjadi platform perhotelan pertama di Asia Tenggara yang menjalankan kemitraan model reseller secara resmi melalui program RedSeller. Program yang memberikan alternatif sumber pendapatan bagi masyarakat lokal yang kehilangan pekerjaan setelah pandemi, langsung diminati banyak lapisan masyarakat.

Institutional Lead RedDoorz Fadhli Syahied menjelaskan, dalam waktu tiga tahun, program ini berhasil bermitra dengan lebih dari 13 ribu anggota resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Model bisnis ini telah mendukung penjualan kamar hingga 50 ribu kamar per bulan. Tingginya peningkatan jumlah anggota dan penjualan kamar tak lepas dari strateginya mendukung kerja program ini dengan memberikan berbagai keuntungan khusus.

“Kami menyediakan aplikasi khusus untuk program ini yang dapat diunduh di smartphone. Hal ini pun menjadikan kami sebagai satu-satunya platform perhotelan di Indonesia yang menyediakan aplikasi untuk reseller-nya. Selain itu, kami juga memberikan diskon khusus untuk program ini sebagai dukungan penjualan kamar mereka. Selain itu, juga insentif tambahan lainnya,” katanya, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga :   Tips Memilih Hotel Terjangkau dan Terbaik

Dia mengungkapkan, melalui berbagai strategi dan dukungan tersebut, setiap anggota dari program ini memiliki kesempatan untuk mendapatkan komisi hingga puluhan juta. Bahkan, dari komisi tersebut ada yang memakai untuk mencicil rumah.
“Hingga saat ini, kami telah dipercaya oleh lebih dari 3.200 mitra properti di 257 kota seluruh Indonesia. Kedepannya, kami akan terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai program untuk mendukung pertumbuhan mitra properti dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ujarnya.

Salah satu anggota RedSeller Nishyah (26 tahun) asal Jakarta mengaku, sudah mencicipi cuan dari program kemitraan ini. Ia yang sehari-hari bekerja sebagai freelancer mulai bergabung menjadi RedSeller sejak Februari 2021 dan hanya dalam waktu dua tahun saja ia sudah meraih predikat The RockStar RedSeller dengan pendapatan komisi hingga Rp16 jutaan.

Baca Juga :   Tips Memilih Hotel Terjangkau dan Terbaik

“Strategi yang saya jalankan cukup simple, yaitu dengan menawarkan kamar hotel RedDoorz kepada orang-orang terdekat yang ingin staycation atau liburan, kemudian infonya menyebar dari mulut ke mulut,” kata Nishyah.

Tak hanya menjual, Nishyah juga mengedepankan komitmen untuk memberikan pelayanan dan pengalaman yang baik bagi tamu hotel. Kerja kerasnya terbukti karena telah berhasil menjual lebih dari 800 kamar hanya dalam waktu dua tahun saja. Dari hasil komisinya, kini ia sudah mulai mencicil rumah, membiayai pernikahan hingga jalan-jalan ke luar negeri.

Baca Juga :   Tips Memilih Hotel Terjangkau dan Terbaik

“Saya selalu berusaha memberikan respon yang cepat terhadap setiap pertanyaan calon tamu dan melakukan proses pemesanan kamar dengan segera,” ucapnya.

Selain Nishyah, anggota RedSeller lainnya yang sudah mendapatkan komisi jutaan rupiah adalah Radita Nebula (23 tahun). Bergabung sejak 20 Januari 2021, ia kini sudah berhasil menjual lebih dari 500 kamar. “Supaya banyak mendapatkan pelanggan, saya banyak melakukan promosi di media sosial,” kata Radita.

Radita juga mengaku rajin mengikuti perkembangan informasi yang dibagikan oleh Tim RedDoorz sehingga dia bisa memiliki pengetahuan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh calon tamu hotel.

“Intinya, untuk sukses menjadi RedSeller kita harus banyak belajar tentang properti-properti yang dimiliki RedDoorz dan merespon dengan cepat setiap pertanyaan yang diajukan oleh klien kita,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO