Kemenag Siapkan Akomodasi, Katering, dan Transportasi Haji 2024

JagatBisnis.com –  Tim Akomodasi dan Tim Katering Kemenag sudah berangkat ke Arab Saudi pada 27 November 2023. Tim Transportasi akan menyusul pada 30 November 2023.

Menurut Direktur Layanan Haji Luar Negeri Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag, Subhan Cholid, jemaah haji Indonesia akan tinggal di Arab Saudi selama lebih kurang 41 hari. Jemaah 9 hari di Madinah untuk melaksanakan ibadah salat Arbain, sisanya berada di Makkah untuk menjalani puncak haji.

Tim Akomodasi Kemenag akan mempersiapkan hotel jemaah baik di Makkah dan Madinah. Untuk layanan katering, tahun ini jemaah haji akan mendapat 127 kali makan, terdiri atas: 27 kali makan di Madinah, 84 kali makan di Makkah, 15 kali makan selama di Arafah dan Mina (Armuzna), 1 kali snack berat di Muzdalifah, dan satu kali makan di Bandara Saudi (Jeddah atau Madinah).

Baca Juga :   Lantik 18 Pejabat Eselon II, Menag: Jabatan Baru Bukan Hadiah Atau Hukuman

Tim Katering Kemenag akan menyiapkan pengadaan dapur penyediaan layanan haji di Arab Saudi. Mereka harus dapat menyiapkan makanan bercita rasa nusantara.

Baca Juga :   Kemenag Cairkan Insentif Rp66 M untuk 44.000 Guru PAI Non PNS

Tim Transportasi Kemenag akan menyiapkan pengadaan armada bus yang digunakan jemaah haji Indonesia. Armada bus harus memenuhi sejumlah spesifikasi kendaraan, termasuk usia tahun pembuatan maksimal 5 tahun. (tia)

MIXADVERT JASAPRO