Barcelona Kembali ke Babak 16 Besar Liga Champions, Xavi Puji Mentalitas Pemenang Tim

Xavi Hernandez Foto LaSexta

JagatBisnis.comPelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan kebahagiaannya setelah timnya berhasil kembali ke babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tiga musim. Kemenangan comeback 2-1 atas FC Porto pada Rabu dini hari membawa Barcelona ke puncak klasemen Grup H dengan 12 poin dari lima pertandingan.

Joao Cancelo dan Joao Felix menjadi pahlawan dengan mencetak gol di setiap babak, memastikan Barcelona meraih kemenangan yang sangat diharapkan. Hasil imbang di pertandingan terakhir grup melawan Royal Antwerp FC sudah cukup bagi Barcelona untuk memastikan posisi teratas.

Xavi Hernandez, yang merasa kemenangan ini adalah “langkah penting ke arah yang benar,” menyatakan kebanggaannya terhadap mentalitas kemenangan yang ditunjukkan oleh timnya. “Kami bereaksi dengan baik dan menunjukkan mentalitas kemenangan dalam beberapa kesempatan,” ujarnya.

Baca Juga :   Barca tak Bisa Daftarkan Lewandowski dan Raphinha

Setelah hasil imbang yang mengecewakan di Liga Spanyol, Xavi melihat kemenangan ini sebagai “target pertama yang tercapai di Liga Champions,” yang memberikan ketenangan dan meningkatkan kepercayaan diri tim, terutama para pemain.

Baca Juga :   Ferran Torres tidak Ingin Tinggalkan Barcelona

Meskipun merasa bahagia, Xavi tetap rendah hati, menyadari bahwa masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki. “Anda tidak pernah bisa menyelesaikan semua masalah di Barcelona, tetapi ini adalah hari untuk memberi selamat kepada tim dan klub atas kemajuannya,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Baca Juga :   Meski Lolos ke 16 Besar, Pelatih AS Roma Malah Kecewa

(tia)

MIXADVERT JASAPRO