Lionel Messi Terlewat dari Penghargaan Pemain Terbaik (MVP) MLS, Luciano Acosta Raih Gelar Tahun 2023

Lionel Messi Foto redgol.cl

JagatBisnis.com – Meskipun menyandang status sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, Lionel Messi harus menerima kenyataan pahit bahwa ia terlewat dari penghargaan Pemain Terbaik (MVP) MLS untuk tahun 2023. Penghargaan prestisius tersebut jatuh ke tangan Luciano Acosta dari FC Cincinnati, seperti dilansir oleh AS pada Senin, 27 November 2023.

Acosta memenangkan Piala Landon Donovan dengan meraih 60,37 persen suara, mengungguli Denis Bouanga dari Los Angeles FC yang berada di posisi kedua dengan 14,97 persen, dan Thiago Almada dari Atlanta United yang menempati peringkat ketiga dengan 6,46 persen suara.

Awal karier gemilang Messi di Inter Miami mendapat hambatan akibat cedera. Meskipun mencetak 10 gol dalam tujuh pertandingan pertamanya, termasuk memenangkan Piala Liga, Messi kesulitan mencetak gol di MLS setelah debutnya melawan New York Red Bulls pada 27 Agustus.

Baca Juga :   Ronaldo Tidak Masukkan Cristiano Ronaldo Dalam Catatan 8 Pesepakbola Terhebat Sepanjang Masa

Messi, yang baru saja meraih Ballon d’Or kedelapan pada Oktober lalu, telah melewatkan beberapa pertandingan MLS karena cedera, membatasi kontribusinya di lapangan. Penggemar setia Messi mungkin tidak dapat membantah bahwa pemain Argentina ini menghadapi tantangan, meskipun namanya tetap menjadi pembicaraan untuk penghargaan di tahun mendatang.

Baca Juga :   Permintaan Tanda Tangan dari Lionel Messi Berakhir dengan Pemecatan Pekerja Inter Miami

Meski terlewat dari penghargaan MLS, Messi tetap mempertahankan kredibilitasnya dengan sejumlah penghargaan individu. Pemain berusia 35 tahun itu meraih Pemain Terbaik La Liga sebanyak enam kali selama masa di Barcelona, serta meraih berbagai penghargaan internasional termasuk Ballon d’Or, Pemain Terbaik Dunia FIFA, Pemain Pria Terbaik FIFA, dan Piala Dunia 2022.

Baca Juga :   Lionel Messi Dinobatkan Jadi Finalis Terbaik di Liga AS

(tia

 

MIXADVERT JASAPRO