Indonesia Salurkan Donasi Rp31,9 Miliar untuk Palestina

JagatBisnis.com –  Indonesia kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Kali ini, bantuan senilai Rp 31,9 miliar diberikan untuk membantu warga Palestina yang terdampak konflik Israel-Palestina.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) atau yang juga dikenal dengan Indonesian AID. Bantuan akan dikirim dalam bentuk kebutuhan medis berupa obat-obatan dan alat-alat kesehatan.

“Bantuan kemanusiaan tahap kedua ini sangat dibutuhkan oleh warga Palestina, terutama di Jalur Gaza,” kata Direktur Utama LDKPI Tormarbulang Lumbantobing dalam keterangan resminya, Minggu (5/11).

Baca Juga :   Indonesia Resmi Jadi Penguasa Terbesar Ketiga Islamic Development Bank

Data yang dirilis OCHA, selain lebih dari 9.000 korban tewas, tercatat 22.911 warga di Gaza dan 2.281 warga di Tepi Barat mengalami luka-luka sehingga membutuhkan pertolongan medis secepatnya.

Baca Juga :   Lebih dari Setengah dari Ribuan Kasus Kekerasan Seksual Anak di Indonesia Dilakukan oleh Orang Terdekat: Komnas PA Meminta Peringatan Hari Anak Nasional 2023 untuk Tingkatkan Perlindungan

Bantuan Indonesia ini merupakan wujud komitmen negara untuk membantu negara-negara lain yang membutuhkan. Indonesia juga telah menyalurkan bantuan kemanusiaan ke negara-negara lain yang terdampak konflik dan bencana alam. (tia)

MIXADVERT JASAPRO