Cedera Berat Gavi, Gelandang Barcelona, Mengancam Musim dan Ambisi Internasionalnya

Pablo Gavi Foto Instagram @pablogavi

JagatBisnis.com
Gelandang muda Barcelona, Gavi, menghadapi tantangan besar setelah mengonfirmasi ligamen anterior lutut kanannya robek dan cedera pada meniskus lateral saat bermain untuk timnas Spanyol pada Senin dini hari. Cedera serius ini membuatnya kemungkinan besar absen untuk sisa musim ini dan menempatkan partisipasinya di Euro 2024 dan Olimpiade musim panas mendatang dalam keraguan.

Barcelona mengonfirmasi hasil tes pada Senin, yang menunjukkan robekan total pada ligamen anterior dan cedera terkait pada meniskus lateral. Gavi, 19 tahun, akan menjalani operasi akhir pekan ini, dan pembaruan medis akan dirilis setelahnya. Namun, diperkirakan pemulihannya akan memakan waktu lama, sehingga ia diperkirakan akan melewatkan sisa musim ini.

Cedera ini terjadi saat pertandingan Spanyol melawan Georgia, di mana Gavi terpaksa keluar lapangan pada pertengahan babak pertama setelah mendarat dengan canggung dalam sebuah insiden yang tidak terkait dengan pertabrakan dengan pemain lawan. Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, menyatakan bahwa kondisi fisik Gavi sebelum cedera itu sangat baik dan bukan karena kelelahan.

Baca Juga :   Balik ke Barcelona atau di PSG, Lionel Messi Tetap Galau

Pernyataan resmi Barcelona mengekspresikan kemarahan klub terhadap situasi ini, terutama karena Spanyol sudah mengamankan tempat mereka di putaran final Euro 2024. Gavi, yang telah menjadi pemain reguler untuk Barcelona musim ini, dianggap sebagai jantung dan jiwa tim oleh pelatih Xavi Hernandez.

Baca Juga :   Aubameyang Pilih Barcelona Dibanding ke Chelsea

De la Fuente menyatakan keprihatinan atas cedera Gavi, menggambarkannya sebagai hari terberat dalam olahraga bagi dirinya. “Kami semua hancur, seolah-olah kami kalah di ruang ganti. Tidak ada penjelasan lain selain hal-hal ini terjadi dalam hidup. Ini adalah hari terberat dalam olahraga ini bagi saya, yang paling pahit.”

Baca Juga :   Ini Permintaan Koeman ke Manajemen Barcelona

(tia)

MIXADVERT JASAPRO