Persik Kediri Rekrut Irfan Bachdim untuk Perkuat Skuad di Liga 1 Indonesia

Irfan Bachdim Foto Suara Merdeka Sport

JagatBisnis.comManajemen Persik Kediri mengumumkan rekrutmen pemain berpengalaman, Irfan Bachdim, untuk menambah kedalaman skuad jelang putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, menyebut bahwa kehadiran Irfan dianggap dapat memberikan kontribusi positif untuk tim.

“Diskusi dengan manajemen telah dilakukan, dan kami yakin Irfan punya kualitas yang bisa membantu tim. Dia sudah pernah berlatih bersama Persik Kediri sebelumnya,” ujar Marcelo Rospide di Kediri pada Senin.

Menurut Rospide, keputusan merekrut Irfan Bachdim diambil karena tim membutuhkan pemain berpengalaman. Irfan dinilai cocok untuk mengisi peran tersebut, dan pengalamannya di timnas serta level tertinggi dapat menjadi inspirasi bagi pemain muda Persik Kediri.

“Praktis di tim saat ini hanya menyisakan Faris Aditama sebagai sosok pemain senior. Kami butuh dia untuk menularkan pengalaman yang dimilikinya baik di timnas maupun level tertinggi kepada pemain muda Persik,” tambah Rospide.

Irfan Bachdim menjadi rekrutan kedua Persik Kediri pada bursa transfer paruh musim ini, setelah sebelumnya mereka mendatangkan Ahmad Nuri Fasya dari Persebaya Surabaya dengan status pinjaman.

Rospide juga menjelaskan bahwa Persik Kediri berusaha memperkuat beberapa posisi kunci, termasuk bek kanan, lini tengah, dan depan. Keberadaan Irfan dan Nuri diharapkan dapat memberikan dukungan lebih dalam menghadapi sisa pertandingan yang masih banyak.

Di bursa transfer ini, Persik Kediri juga melepas penjaga gawang Kurniawan Kartika Adjie ke Persita Tangerang dan meminjamkan pemain muda Rendy Juliansyah ke klub yang sama. Keputusan tersebut diambil untuk memberikan pengalaman lebih kepada pemain muda Persik.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO