Berita  

Bring Me The Horizon Hentikan dan Batalkan Konser di Jakarta karena Kekhawatiran Keamanan

Bring Me The Horizon Foto Thatsup

JagatBisnis.comBring Me The Horizon (BMTH), band asal Inggris, mengalami kejadian tak terduga saat konser hari pertama di Jakarta pada Jumat, 10 November 2023, yang mengakibatkan penghentian pertunjukan dan pembatalan konser di hari kedua.

Melalui sebuah video berdurasi satu menit di Instagram resmi BMTH pada Sabtu, 11 November 2023, vokalis BMTH Oliver Sykes menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut. Oliver menyatakan bahwa kekhawatiran terkait keamanan dari kru BMTH dan beberapa kru dari penyelenggara membuat mereka terpaksa meninggalkan panggung.

Menurut Oliver, suara keras yang diproduksi oleh penonton memantul secara signifikan di dalam area konser di Beach City International Stadium Ancol. Hal ini menyebabkan alat-alat berat seperti layar, alat pengeras suara, dan lampu-lampu pencahayaan bergoyang sepanjang pertunjukan.

Baca Juga :   Tilang Manual Dihapus, Ruas Jalan di Jakarta akan Terpasang Kamera ETLE

“Kami ditarik keluar setelah salah satu lagu kami, atas dasar kekhawatiran dari kru kami dan beberapa kru lokal bahwa pementasan ini sangat bergantung pada suara, dan itu memantul begitu banyak, monitor video dan speaker, dan pada dasarnya semuanya memantul dalam jumlah yang sangat memprihatinkan,” jelas Oliver.

Baca Juga :   PPKM di Jakarta Level 3, Anies: WFH 75 Persen, PTM 50 Persen

Keamanan penonton dan kru menjadi prioritas utama, dan terdapat kekhawatiran serius bahwa struktur panggung dapat mengalami kerusakan atau bahkan jatuh, berpotensi melukai orang banyak. Oleh karena itu, BMTH memutuskan untuk membatalkan konser hari pertama dan mengumumkan bahwa konser hari kedua juga harus dibatalkan.

Baca Juga :   Puncak Berlakukan Satu Arah Menuju Jakarta

Oliver mengungkap bahwa pihak BMTH bahkan telah mencoba untuk melanjutkan konser tanpa sejumlah alat berat seperti layar video dan lampu pencahayaan, namun situasinya tidak memungkinkan. Mereka sangat menyesal tidak dapat memberikan pertunjukan kepada penggemar mereka di Jakarta.

Keputusan ini juga telah disampaikan secara resmi oleh Ravel Entertainment, selaku penyelenggara konser, melalui Instagram mereka. “Dengan sangat menyesal, kami menginformasikan bahwa show hari kedua terpaksa dibatalkan,” demikian keterangan dari Ravel Entertainment.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO