Chelsea Taklukan Tottenham Hotspur, 4-1

Chelsea Vs Tottenham Hotspur Foto: Liputan6.com

JagatBisnis.com –  The Blues Chelsea sukses menghajar Tottenham Hotspur 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

Bermain di Tottenham Stadium, Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Dejan Kulusevski pada menit ke-6, Cole Palmer membuat skor imbang lewat sepakan penaltinya di menit ke-35, setelah itu Nicolas Jackson membuat Chelsea terbang berkat Hattrick nya (75′, 90+4, dan 90+7).

Derbi London ini berjalan keras dengan diwarnai dua kartu merah untuk Tottenham pada 30 menit terakhir laga sehingga harus bermain dengan sembilan pemain.

The Lilywhite bermain rapi dan disiplin di awal laga hingga mampu mencuri gol pertama lewat Dejan Kulusevski. Menerima operan Sarr, Kulusevski melepas tembakan keras kaki kiri, bola dibelokkan Colwill hingga masuk ke gawang Robert Sanchez.

Baca Juga :   Jelang Lawan Fulham, Ten Hag Tegaskan MU Harus Menang!

Tottenham hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-13 lewat skema serangan cepat dimulai dari umpan Bissouma untuk Johnson. Dilanjutkan umpan silang dan diakhiri tembakan sempurna Son, bola masuk ke gawang, tapi VAR menganulirnya karena offside.

Menit ke-21, giliran gol Chelsea yang dianulir VAR. Sterling masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan keras, gol. pemain Chelsea sudah selebrasi, tapi VAR mengintervensi dan menganulir gol tersebut untuk handball Sterling.

Chelsea dibuat kesal oleh VAR. Pada menit ke-37, Caicedo berhasil melepas tembakan dan gol, tapi Jackson dianggap ada di posisi offside dan menghalangi kiper lawan setelah mereview VAR.

Baca Juga :   Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Usai Taklukan Chelsea, 3-1

Namun Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan berkat VAR. Analisis VAR terhadap insiden yang sama, membuat wasit menjatuhkan hukuman penalti untuk Hotspur atas pelanggaran Romero terhadap Enzo di kotak terlarang. Kartu merah untuk Romero, penalti untuk Chelsea.

Palmer yang maju sebagai algojo dan melepas tembakan keras ke sudut kanan bawah. Skor imbang mengantar kedua tim ke ruang ganti.

Memulai babak kedua dengan unggul jumlah pemain, Chelsea pede tampil menekan. Belum berhasil menemukan gol kedua, namun The Blues kembali diuntungkan dengan kembali diusirnya pemain Hotspur.

Udogie dihukum kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Sterling pada menit ke-55, Spurs melanjutkan laga dengan sembilan pemain saja.

Baca Juga :   Todd Boehly Resmi Miliki Chelsea

Kalah jumlah pemain, Postecoglou membuat sejumlah pergantian di pertengahan babak kedua untuk mengimbangi permainan Chelsea. The Blues tampak lebih mengancam.

Menit ke-75, Chelsea akhirnya mencetak gol kedua. Sterling menusuk ke dalam kotak penalti lawan untuk mengirim umpan sempurna ke depan Jackson yang siap menembak.

Menit ke-90+4, Chelsea memberikan pukulan pemungkas. Jackson mencetak gol keduanya meneruskan umpan Gallagher.

Jackson membungkus hattrick tiga menit berselang. Skema serangan balik cepat, Jackson menerima operan Palmer untuk mengecoh Vicario dan mendorong bola. Skor akhir Chelsea 4, Tottenham 1.

MIXADVERT JASAPRO