Viral, Bocah 10 Tahun di Madura Menikah

Bocah 10 Tahun Menikah Foto: www.sewaktu.com

JagatBisnis.com – Masyarakat Pulau Madura, Jawa Timur saat ini tengah dihebohkan oleh dua bocah cilik yang melangsungkan pernikahan, meski keduanya masih belum lulus sekolah dasar (SD).

Peristiwa ini beredar di media sosial yang memperlihatkan video kedua mempelai bocah tersebut menggelar pernikahan secara sederhana di depan rumahnya. Akun TikTok @karehestoh membagikan video berdurasi 20 detik itu terjadi di wilayah Sampang, Madura, Jawa Timur.

Tampak pengantin pria mengenakan kemeja koko dan peci, sedangkan mempelai perempuan mengenakan pakaian gamis berwarna ungu tua dipadu hijab berwarna coklat dan wajahnya terlihat masih sangat polos.

Baca Juga :   Viral, Gaji Guru Honorer selama 2 Bulan Bikin Miris

Sembari memegang buket bunga, pengantin wanita juga terlihat menerima amplop sekaligus ucapan selamat dari para tamu undangan yang hadir. Dengan usia kedua mempelai yang masih sangat muda, warganet pun menilai mereka pengantin tercilik di Madura.

Baca Juga :   Puing Pesawat yang Ditemukan di Kalteng Berlogo CNSA Milik China

“Yang cowok masih 10 tahun, kalau yang cewek kurang tahu,” tulis @karehestoh pengunggah video menjawab pertanyaan dari warganet.

Pengunggah video juga menjelaskan bahwa kedua pengantin tersebut masih dalam tanggungan orang tua masing-masing.

Beredarnya video pendek ini tentu saja mengundang komentar dari warganet yang mempertanyakan kebenaran pernikahan dini di Pulau Garam tersebut. Namun belum ada pernyataan resmi dari pemerintah setempat mengenai pernikahan bocil tersebut.

Baca Juga :   Viral, Siswi SMP Dianiaya Temannya hingga Pingsan

“Gak kaget kalau orang Madura!! Masih SD udah nikah banyak di Madura,” tulis @keletechoo5966

“Itu hal lumrah kalo di Madura soalnya temen saya masih umur 18 nikah,” tulis warganet.

“Umur 10 tahun aku masih disabetin emak karena ujan2an,” tulis @xiaofay3083. (tia)

MIXADVERT JASAPRO