Lionel Messi Pecahkan Rekor Gaji Pemain MLS

Lionel Messi Foto redgol.cl

JagatBisnis.comLionel Messi, penyerang Inter Miami, telah menjadi pemain MLS dengan bayaran tertinggi dalam sejarah liga, dengan jaminan kompensasi tahunan sebesar US$ 20,4 juta atau sekitar Rp 323,5 miliar. Jaminan kompensasi tersebut mencakup gaji Messi serta fasilitas lainnya. Total kompensasi Messi, termasuk potongan dari kesepakatan liga dengan Apple TV, dapat mencapai antara US$ 50 juta dan US$ 60 juta.

Baca Juga :   Mengungkap Penyesalan Neymar Setelah Kegagalan Juara Liga Champions bersama Lionel Messi di PSG

Kedatangan Messi bersama dengan rekan setimnya, Sergio Busquets (US$ 1,775 juta) dan Jordi Alba (UA$ 1,25 juta), telah mendorong Inter Miami ke puncak peringkat gaji tim MLS, dengan total jaminan kompensasi sebesar US$ 39,419 juta. Ini merupakan peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya, di mana tim menghabiskan US$ 18,88 juta untuk gaji pemain.

Dengan gaji tertinggi dalam sejarah MLS, Messi mengalahkan pemain lain seperti Lorenzo Insigne dari Toronto FC (US$ 15,4 juta), Xherdan Shaqiri dari Chicago Fire (US$ 8,15 juta), Javier “Chicharito” Hernandez dari LA Galaxy (US$ 7,44 juta), dan Federico Bernardeschi dari Toronto (US$ 6,3 juta).

Baca Juga :   Inter Miami Optimis Dapatkan Lionel Messi

Kedatangan Messi juga telah berdampak positif pada gaji pemain secara keseluruhan dalam MLS, dengan rata-rata kompensasi dasar yang dijamin untuk seluruh grup pemain naik sebesar 5,5 persen menjadi US$ 543.207. Gaji pemain di skala upah terbawah juga terus meningkat, dengan jaminan kompensasi dasar median liga naik sebesar 13,4 persen menjadi US$ 282.125.

Baca Juga :   Efek Lionel Messi di Inter Miami, Instagram Melonjak

Meskipun demikian, tim dengan pengeluaran terbesar, seperti Inter Miami dan Toronto FC, mungkin melewatkan babak playoff, sedangkan tim dengan pengeluaran lebih rendah memiliki kesempatan lebih besar untuk mencapai postseason.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO