Pemesanan Tiket Gratis Kereta Cepat “Whoosh” 11-16 Oktober Dibuka, Jadwal Baru Tersedia

JagatBisnis.com –  PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan perjalanan Jakarta-Bandung dengan kereta cepat “Whoosh” secara gratis pada periode 11-16 Oktober 2023. Setelah sukses menggelar uji coba gratis tahap pertama dan kedua, KCIC terus berupaya meningkatkan layanannya.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, menyatakan bahwa respon masyarakat terhadap Kereta Cepat Whoosh telah sangat baik sejak diluncurkan. KCIC terus melakukan evaluasi dan perbaikan untuk memberikan layanan terbaik kepada penumpang.

“Masyarakat kini dapat melakukan pemesanan untuk mengikuti Whoosh Experience Program pada tanggal 11-16 Oktober 2023 melalui website ticket.kcic.co.id,” kata Eva.

Baca Juga :   Janji Selesai 2019, Tapi 2021 Belum Juga, Kereta Cepat Dicap Bohongan

Whoosh Experience Program menyediakan 8 perjalanan Whoosh setiap hari dengan berbagai rute, antara lain Halim-Padalarang, Halim-Tegalluar, Padalarang-Halim, dan Tegalluar-Halim. Perlu diperhatikan bahwa untuk periode 11-16 Oktober 2023, terdapat perubahan jadwal perjalanan.

Untuk rute Jakarta-Bandung, keberangkatan dari stasiun Halim tersedia pada pukul 8.45, 10.20, 15.35, dan 17.35. Sementara itu, rute Bandung-Jakarta memiliki keberangkatan dari stasiun Tegalluar pada pukul 8.45, 10.20, 15.35, dan 17.35.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Bakal Resmikan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Halim

Tersedia juga KA Feeder dengan rute Stasiun Padalarang-Stasiun Bandung pada pukul 09.28, 11.05, 16.20, dan 18.20. Sedangkan KA Feeder dari Stasiun Bandung berangkat ke Stasiun Padalarang pada pukul 08.22, 09.57, 15.15, dan 17.12.

Pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh dapat dilakukan melalui website ticket.kcic.co.id hingga 5 penumpang dalam satu transaksi, termasuk pemesanan tiket kepulangan. Penumpang tidak perlu lagi menukarkan bukti transaksi dengan tiket fisik di stasiun keberangkatan karena bukti transaksi dilengkapi dengan QR Code yang dapat digunakan saat boarding.

Baca Juga :   Jika Ibu Kota Negara Pindah, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Siap-siap Jadi Besi Tua

Eva mengingatkan calon penumpang untuk memastikan bahwa data yang diinput saat pemesanan sudah benar dan datang setidaknya setengah jam sebelum jadwal keberangkatan karena boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan.

Eva juga menegaskan bahwa program Whoosh Experience Program ini tidak dikenakan biaya, dan masyarakat diimbau untuk melaporkan jika ada pihak yang menawarkan tarif untuk mengikuti program ini. Dengan demikian, KCIC berkomitmen memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman kepada seluruh penumpang.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO